nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Sementara Wakil Indonesia di Babak Pertama Malaysia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 17:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 02 40 2038342 hasil-sementara-wakil-indonesia-di-malaysia-open-2019-d80KQI1TTH.jpeg Tontowi/Winny (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Sembilan Wakil Indonesia tampil di babak pertama Malaysia Open 2019 yang berlangsung pada Selasa (2/4/2019). Sampai saat ini, lima wakil Indonesia telah bertanding dan memastikan diri melaju ke babak kedua setelah mengandaskan lawannya masing-masing.

Sebanyak tiga ganda campuran Indonesia telah tampil dan meraih kemenangan. Ganda campuran pertama yang tampil ialah Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria menghadapi ganda campuran Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Hafiz/Gloria (Foto: PBSI)

Pada pertandingan itu, Hafiz/Gloria meraih kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-10. Langkah Hafiz/Gloria juga diikuti oleh ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Tontowi/Winny bermain apik untuk menundukkan wakil Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nue Thao, dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

BACA JUGA: Hendra/Ahsan Tak Patok Gelar Juara di Malaysia Open 2019

Sama seperti dua ganda campuran sebelumnya, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet juga melaju ke babak kedua. Akan tetapi, perjuangan Ricky/Pia lebih berat dibandingkan yang lain karena harus melewati rubber gim untuk menundukkan wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova, dengan skor 21-18, 13-21 dan 27-25.

Tontowi/Winny (Foto: PBSI)

Selain tiga ganda campuran itu, masih ada dua wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf jadi ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Seperti yang dialami Ricky/Pia, Wahyu/Ade juga mendapatkan lawan yang merepotkan. Pasalnya, Wahyu/Ade harus bertarung dengan unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, hingga rubber gim untuk meraih kemenangan 21-19, 24-26 dan 21-8.

Wakil Indonesia terakhir yang lolos hingga saat ini ialah Jonatan Christie. Tunggal putra Indonesia itu lolos dengan mudah setelah menaklukkan wakil Prancis, Brice Leverdez, dalam dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-12. Empat wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding diharapkan mampu mengikuti jejak rekan-rekan senegaranya untuk lolos ke babak kedua.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini