Share

Quartararo Yakin YZR-M1 Akan Menolongnya di MotoGP Argentina 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 29 38 2036895 quartararo-yakin-yzr-m1-akan-menolongnya-di-motogp-argentina-2019-brZbB2J1sA.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku masih belum bisa memprediksi bagaimana jalannya balapan MotoGP Argentina 2019. Kendati demikian, Quartararo cukup optimis bisa meraih hasil bagus lantaran motor balap Yamaha, YZR-M1, memiliki kecocokan dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sebagai seorang pembalap pendatang baru, Quartararo sebenarnya tak memiliki ekspektasi yang terlalu besar untuk balapan akhir pekan nanti. Akan tetapi, bukan berarti hal itu membuat Quartararo tak memiliki ambisi. Ia menerangkan yang menjadi targetnya adalah meningkatkan waktu putarannya seiring berjalannya waktu.

(Baca juga: Vinales Siap Perbaiki Diri Jelang MotoGP Argentina 2019)

Fabio Quartararo

“Saya tidak tahu apa yang menanti saya di sini dengan motor MotoGP. Latihan pertama tidak akan berjalan mudah di sini. Tetapi, kita harus tetap tenang dan melihat sesi pertama sebagai ujian di sini. Langkah demi langkah, saya akan dapat merasa baik dan meningkatkan waktu putaran,” ucap Quartararo, melansir dari Speedweek, Sabtu (30/3/2019).

"Selama dua tahun, saya perhatikan motor Yamaha M1 bekerja dengan baik di sini. Sejauh ini, saya tidak punya masalah dengan motornya. Tetapi, mungkin berbeda di sini. Kami tahu bahwa tidak ada balapan di sini untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, lintasannya akan kotor. Bagus, tapi itu sama untuk semua pembalap. Kita harus hati-hati di hari pertama,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

Quartararo sendiri sebenarnya punya modal cukup bagus jelang gelaran MotoGP Argentina 2019. Pada seri perdana, Quartararo tampil sebagai pembalap yang memiliki waktu putaran tercepat. Selain itu, ia pun finis di posisi ke-16, posisi yang tidak buruk untuk seorang rookie berusia 19 tahun di tim satelit.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini