nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Kembali Jadi Pembalap yang Diwaspadai Marquez di MotoGP Argentina 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 11:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 31 38 2037336 rossi-kembali-jadi-pembalap-yang-diwaspadai-marquez-di-motogp-argentina-2019-rVsmZ2h79G.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter)

BUENOS AIRES – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui jika dirinya bakal kembali mewaspadai sosok Valentino Rossi saat tampil di balapan seri Argentina nanti. Marquez memprediksi pembalap Monster Energy Yamaha itu bakal menjadi salah satu yang tercepat pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 1 April 2019 dini hari nanti.

Wajar jika Marquez mewaspadai pembalap senior Yamaha itu. Keduanya memang kerap terlibat persaingan ketat ketika membalap di Argentina. Dalam persaingannya, Marquez dan Rossi bahkan tercatat sempat terlibat insiden di Argentina pada musim 2015 dan 2018 kemarin.

Selain Rossi, pembalap lain yang juga menjadi sorotan Marquez di Argentina adalah Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Nama terakhir adalah peraih podium pertama di Argentina musim lalu.

Baca juga: Pole Position Buat Marquez Girang Jelang MotoGP Argentina 2019

“Di kondisi trek yang kering kami memiliki lebih banyak usaha, kami tahu bahwa Ducati dan Yamaha akan kuat, tetapi kami melakukan strategi yang baik dan saya senang telah meraih pole position. Valentino adalah  yang saya pikir memiliki sesuatu yang lebih untuk diperjuangkan demi kemenangan dan itu akan menjadi balapan yang bagus. Vinales, Dovizioso, Crutchlow juga bisa mengancam di belakang,” jelas Marquez, seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Minggu (31/3/2019).

“Setelah masalah yang saya miliki di FP4, saya melakukan kualifikasi dengan satu motor, tetapi strateginya berbeda. Saya berjuang sedikit lebih banyak dengan ban terakhir karena bagian depannya sudah agak terbatas. Saya senang dengan bagaimana semuanya berjalan. Pada level langkah kami sangat cepat ,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini