nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pole Position Buat Marquez Girang Jelang MotoGP Argentina 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 31 38 2037288 pole-position-buat-marquez-girang-jelang-motogp-argentina-2019-yAyReRuXal.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

RIO HONDO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan memulai MotoGP Argentina 2019 dari posisi terdepan. Kepastian itu didapatkannya setelah menjadi yang tercepat saat kualifikasi. Hasil itu pun membuat Marquez amat senang.

Marquez memang tampil amat konsisten sejak sesi latihan bebas. Pembalap berpaspor Spanyol itu hanya gagal menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua. Saat itu, Marquez kalah cepat dari rivalnya dalam dua musim terakhir ini, Andrea Dovizioso.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meskipun tampil konsisten, Marquez pun menghadapi berbagai kendala saat melakoni sesi latihan bebas, terutama yang keempat. Sebab, rantai motor Marquez sempat keluar sehingga mengharuskannya untuk menukar motor di paddock sebelum melanjutkan sesi latihan bebas keempat. Namun, kendala itu juga tak menghalangi Marquez untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2019

Sekedar informasi, pole position yang diraih Marquez saat ini merupakan yang kelima kalinya dalam enam musim penyelenggaraan MotoGP Argentina. Rekor itu diyakini akan menambah kepercayaan diri Marquez untuk menjadi yang tercepat di MotoGP Argentina 2019 pada Senin 1 April 2019.

Marc Marquez (Foto: AFP)

“Ini merupakan akhir pekan yang sangat baik, tetapi tentu saja besok adalah yang paling penting. Hari ini di FP3 (sesi latihan bebas ketiga) saya merasa sangat kuat maka di FP4 (sesi latihan bebas keempat) kami memiliki masalah kecil tetapi semua tim bereaksi sangat baik,” ujar Marquez, seperti yang dilansir Bikesportnews, Minggu (31/3/2019).

“Kami menyiapkan motor lain dan mungkin itu bukan strategi terbaik, karena kami merencanakan dengan sangat baik untuk FP4 dan kualifikasi. Kami mencoba beberapa hal dan memahami hal yang paling penting,” sambung The Baby Alien –julukan Marquez.

“Kemudian di kualifikasi, saya mencoba untuk mendorong karena tahu bahwa pembalap lain akan lebih dekat. Selain itu, dalam satu putaran saya juga berjuang sedikit lebih banyak soal kecepatan, karena pengaturan motor benar-benar berbeda. Saya senang dengan kecepatan balapan dan merasa kuat. Itu yang paling penting dan mari lihat besok,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini