nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang F1 GP Bahrain 2019, Leclerc Soroti Kondisi Cuaca

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 21:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 27 37 2035767 jelang-f1-gp-bahrain-2019-leclerc-soroti-kondisi-cuaca-j5S4hVqeU3.jpg Charles Leclerc. (Foto: Crash)

SAKHIR – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, tak sabar melakoni balapan di seri kedua Formula One (F1) 2019 yang digelar di Sirkuit Bahrain pada Minggu 31 Maret 2019 malam WIB. Menurutnya, balapan di seri ini cukup sulit karena kondisi cuaca yang cukup ekstrem. Karena itu, penting bagi setiap pembalap untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum mentas.

Gelaran F1 Grand Prix (GP) Bahrain memang dianggap sebagai balapan yang rumit. Sebab, adanya perbedaan suhu udara yang ekstrem saat balapan dan ketika menjalani rangkaian lain pra-race. Beberapa rangkaian, seperti sesi latihan bebas pertama dan ketiga, akan digelar pada siang hari saat suhu di sirkuit begitu panas.

Charles Leclerc

Sementara, beberapa sesi lainnya, seperti sesi latihan bebas kedua, kualifikasi, serta balapan sesungguhnya, digelar pada malam hari saat suhu udara menjadi begitu dingin. Kondisi ini tentu saja memberi tantangan khusus bagi pembalap serta para kru.

BACA JUGA: Ferrari Puas dengan Hasil Balapan Perdana Leclerc di F1 2019

Karena itu, Leclerc menilai pentingnya persiapan yang matang sejak sesi latihan bebas pertama digelar. Dengan persiapan yang matang, para pembalap pun bisa siap menghadapi berbagai situasi saat balapan.

Charles Leclerc

"Bahrain adalah trek yang cukup teknis dengan kondisi yang cukup ekstrem. Jadi, selalu menarik bagi kami untuk mencoba berbagai hal di mobil selama latihan bebas agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk berbagai situasi yang mungkin kami alami dalam lomba,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari The Check Red Flag, Rabu (27/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini