Share

Poncharal Puji Kemajuan Oliveira di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 38 2034941 poncharal-puji-kemajuan-oliveira-di-motogp-2019-V0U9xrS2eg.jpg Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, senang dengan kemajuan yang dialami pembalap rookie, Miguel Oliveira di MotoGP 2019. Ia pun memuji performa Oliveira kala mentas di MotoGP seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada balapan perdananya di MotoGP, Oliveira sendiri mampu finis di posisi ke-17. Meski keluar dari posisi 15 besar, tetapi Poncharal tetap senang. Menurutnya, pembalap berpaspor Portugal itu akan mengambil banyak pelajaran dari kegagalan tersebut.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Kami melihat balapan yang sangat menarik dari Miguel. Saya pikir dia banyak belajar. Jelas, tujuh atau delapan lap terakhir agak sulit. Tetapi ini adalah sesuatu bagian dari proses belajar bagi seorang pemula di kelas MotoGP,” ungkap Poncharal, mengutip dari Bike Sport News, Selasa (26/3/2019).

Baca juga Quartararo Jadikan Seri Qatar Pelajaran untuk Tampil di MotoGP Argentina

Meski begitu, Poncharal tak memasang target tinggi terhadap Oliveira. Begitu pun dengan Hafizh Syahrin. Pria berpaspor Prancis itu menyadari sebagai tim anyar mereka masih harus lebih banyak beradaptasi terutama bersama KTM yang juga tergolong pabrikan baru di MotoGP.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Salah satu target utama Red Bull KTM Tech 3 adalah meraih poin yang saat ini belum diperoleh dari MotoGP Qatar 2019. Tetapi, Poncharal berharap kedua pembalap Red Bull KTM Tech 3 bisa membantu banyak untuk keseluruhan proyek di MotoGP musim ini.

“Tetapi target untuk kedua pembalap kami adalah untuk menyelesaikan poin. Mudah-mudahan bersama dengan Pol Espargaro serta Johann Zarco, kami bisa membantu seluruh proyek KTM menjadi lebih kuat,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini