nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Prediksi Pertarungan Gelar Juara F1 2019 Libatkan Tiga Tim

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 14:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 25 37 2034636 hamilton-prediksi-pertarungan-gelar-juara-f1-2019-libatkan-tiga-tim-hlI3b5N4Wt.jpg Lewis Hamilton. (Foto: AFP)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, yakin persaingan memperebutkan gelar juara Formula One (F1) 2019 bakal lebih ketat. Saking ketatnya, Hamilton memprediksi pertarungan bakal memperebutkan tiga tim. Ketiga tim tersebut ialah Mercedes, Red Bull, dan Ferrari.

Hal ini diyakini Hamilton lantaran Ferrari dan Red Bull berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang di seri perdana F1 2019. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu 17 Maret 2019 itu, driver Mercedes, Red Bull, dan Ferrari berhasil mendominasi. Dua driver Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton bertengger di posisi pertama dan kedua.

Para pembalap F1

Tepat di bawah duo Mercedes, terdapat driver Red Bull, Max Verstappen. Catatan waktu pembalap asal Belanda itu hanya terpaut 22,520 detik dari Bottas yang keluar sebagai tercepat. Di bawah Verstappen, terdapat duo driver Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Serius Ingin Jajal Motor Balap MotoGP

Melihat hasil ini, Hamilton pun yakin pembalap dari kedua tim itu bakal menyulitkan langkahnya untuk mempertahankan gelar juara musim ini. Karena itu, pembalap asal Inggris itu tak mau menganggap remeh setiap lawannya.

Pierre Gasly dan Max Verstappen (Red Bull Racing/Twitter)

"Sangat menyenangkan melihat peningkatan yang dimilikinya (Red Bull) untuk pembalap mereka. Red Bull yang luar biasa ada bersama kami musim ini dan saya pikir kami akan memiliki pertempuran yang sangat hebat sepanjang tahun antara tiga tim (Mercedes, Ferarri, Red Bull),” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Race Fans, Senin (25/3/2019).

“Saya yakin Ferrari memiliki sesuatu yang tidak beres pada akhir pekan ini, tetapi saya cukup yakin mobil mereka masih bagus. Saya pikir ini akan menjadi sisa musim yang brilian. Saya pikir untuk Honda (pemasok mesin Red Bull), saya ingat menonton Ayrton Senna berkendara dengan Honda. Mereka adalah kekuatan saat itu dan sangat menyenangkan melihat mereka kembali ke sana,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini