nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebastian Vettel Dinilai Miliki Kesamaan dengan Michael Schumacher

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 06:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 25 37 2034454 sebastian-vettel-dinilai-miliki-kesamaan-dengan-michael-schumacher-ub1GAd0OXn.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: AFP)

MARANELLO – Kehadiran Sebastian Vettel di pentas Formula One (F1) membuat banyak orang teringat akan sosok pembalap legendaris, Michael Schumacher. Hal tersebut dikarenakan Vettel dan Schumacher memiliki sejumlah kesamaan. Bahkan, pemiliki Ferrari, Piero Ferrari, tidak menampik hal tersebut.

Schumacher memang telah menjadi juara dunia F1 sejak ia berada di tim Mild Seven Benetton Ford pada 1994. Akan tetapi, namanya kian melejit kala ia menjadi juara dunia lima kali beruntun, yakni pada 1999-2004, saat membela Scuderia Ferrari. Tak ayal, sejak saat itu Schumacher pun menjadi sosok yang identik dengan Ferrari.

(Baca juga:  Schumacher: Bottas Menang di F1 GP Australia 2019 karena Faktor Keberuntungan)

Michael Schumacher

Jejak Schumacher tersebut seolah diikuti oleh Vettel. Selain karena kedua pembalap itu sama-sama berasal dari Jerman, Vettel pun mengkuti jejak Schumacher bergabung dengan Ferrari. Sebelum membela Ferrari, Vettel sebenarnya telah memenangkan kejuaraan dunia F1 sebanyak empat kali.

Kendati begitu harus disayangkan karena selama empat musim membela Ferrari, Vettel belum bisa sekalipun merebut gelar juara dunia. Meski begitu, Piero memandang kalau Vettel dan Schumacher tetap memiliki kesamaan, yaitu karena keduanya sama-sama pembalap yang sangat emosional.

Sebastian Vettel

"Michael adalah pembalap yang sangat emosional, sama seperti Vettel sekarang ini. Terkadang pembalap lain dapat melaju melewatinya, terkadang tidak. Itu terjadi ketika Anda berada di bawah tekanan konstan untuk memenangkan balapan atau karena tidak ingin kehilangan sesuatu. Michael tampak agak tertutup, namun pada jamuan pribadi dia selalu santai dan pengertian,” jelas Piero, mengutip dari Tutto Motori Web, Senin (25/3/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini