Share

Indonesia Dikalahkan Jepang, Susy Susanti: Tergetnya Memang Semifinal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 24 40 2034137

HONG KONG โ€“ Tim Indonesia menelan pil pahit usai dikalahkan Jepang di babak semifinal ajang Tong Yun Kai Cup 2019. Kendati begitu, Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan pencapaian timnya tersebut sudah sesuai target. Ia juga mengatakan secara keseluruhan para pemainnya sudah tampil baik pada turnamen kali ini.

Sebagaimana diketahui, Tim Indonesia yang dimotori Shesar Hiren Rhustavito dan rekan-rekan harus mengakui keunggulan Tim Jepang di babak semifinal. Mereka kalah 0-3 pada babak semifinal yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Sabtu 23 Maret 2019 siang WIB.

โ€œSesuai dengan prediksi kami, bahwa targetnya semifinal. Bukannya nggak mau juara tapi kan lihat dari kekuatan, kami realistis. Dari tim kami tidak membawa pemain inti, begitu juga dari negara lain. Secara target dan keseluruhan semua berjalan lancar,โ€ ujar Susy, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (24/3/2019).

Baca juga: Jepang Hentikan Langkah Indonesia di Semifinal Piala Tong Yun Kai 2019

Tidak hanya itu, Susy juga memberikan komentar terkait penampilan para pemain Indonesia saat menghadapi Jepang di babak semifinal kemarin. Peraih medali emas Olimpade 1992 itu mengakui dirinya sebenarnya berharap para pemain bisa tampil lebih maksimal.

โ€œSaya melihat penampilan para atlet hari ini sebenarnya bisa lebih baik dari itu. Untuk Vito (Shesar Hiren Rhustavito) sudah sesuai harapan. Dia sudah maksimal. Tapi untuk yang lain, saya sebenarnya berharap masih lebih dari itu. Ada beberapa yang kurang keluar mainnya. Lalu juga ada yang strateginya agak salah. Tapi secara keseluruhan bisa dibilang ini kan pemain pelapis, jadi ini bisa untuk pembelajaran buat mereka kedepannya,โ€ tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini