Share

Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Semifinal Piala Tong Yun Kai 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 23 40 2033926 susunan-pemain-indonesia-vs-jepang-di-semifinal-piala-tong-yun-kai-2019-tfYajjA2Hb.jpg Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Foto: PBSI)

HONG KONG – Tim bulu tangkis Indonesia bersiap menghadapi Jepang di babak semifinal Piala Tong Yun Kai 2019, Sabtu (23/3/2019) siang WIB. Para pemain terbaik pun sudah dipersiapkan Indonesia untuk menghadapi Jepang yang berstatus sebagai juara bertahan.

Meski begitu, ada sedikit perbedaan dari kubu Indonesia dari dua laga sebelumnya. Perbedaan tersebut terletak di nomor ganda putra yang akan turun di partai pertama. Pada dua laga sebelumnya, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra. Tapi kali ini, Tim Merah Putih mempercayakan posisi tersebut kepada Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama.

Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra (Foto: PBSI)

Tampil di partai pertama, Frengky/Sabar akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sejauh ini kedua pasangan belum pernah bertemu. Tetapi, dari sisi ranking, Hoki/Kobayashi lebih diunggulkan pada laga kali ini.

Baca juga Hadapi Jepang di Semifinal, Susy Susanti Harap Pemain Indonesia Bisa Tampil Maksimal

Pada partai kedua, Indonesia kembali menurunkan tunggal putri Ruselli Hartawan.Bermain apik di perempatfinal, Ruselli kembali dipercayakan untuk bermain dan menghadapi Sayaka Takahashi. Pada pertemuan terakhir, Ruselli takluk dari Takahashi di turnamen Malaysia International Challenge 2016.

Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

Nomor tunggal putra akan mengisi partai ketiga. Indonesia menurunkan Shesar Hiren Rhustavito yang memiliki tren positif pada ajang ini. Ia akan menghadapi Kanta Tsuneyama yang saat ini menempati peringkat 15 dunia. Sementara Shesar menduduki peringkat 47 dunia.

Partai keempat akan memainkan ganda putri. Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dipercaya untuk menghadapi Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Sedangkan pada partai terakhir, ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini