nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai F1 GP Australia 2019, Mercedes Waspadai Pergerakan Red Bull

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 00:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 24 37 2034393 usai-f1-gp-australia-2019-mercedes-waspadai-pergerakan-red-bull-rDPNlpQ3Ca.jpg Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen. (Foto: Twitter Red Bull Racing)

BRACKLEY – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyebut timnya mulai mewaspadai pergerakan dari Red Bull Racing usai balapan seri pembuka Formula One (F1) 2019 berlangsung. Ia menilai Red Bull yang menggunakan mesin dari Honda tersebut di musim ini tampil lebih kuat dibandingkan dengan musim lalu.

Penilaian itu muncul setelah Wolff menyaksikan sendiri bagaimana mobil Red Bull yang dikendarai Max Verstappen mampu menyalip Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) di tikungan ketiga pada lap ke-31. Hanya dengan melihat aksi tersebut, Wolff menilai itu sudah menjadi bukti yang cukup untuk mengatakan kemitraan Red Bull-Honda sangatlah kuat.

Baca Juga: Verstappen Tak Mau Terlena dengan Hasil Positif di Australia

“Kami bisa melihat mereka mengalahkan Vettel sebelum tikungan ketiga. Tenaga (mobil Red Bull) sungguh luar biasa. Melihat mereka bisa bangkit membuat saya senang karena mereka adalah tim yang berisikan sekumpulan orang hebat,” jelas Wolff, dilansir dari Motorsport, Senin (25/3/2019).

“Kemudian dikombinasikan dengan Red Bull, maka jelas mereka menjadi ancaman buat kami. Performa yang mereka tunjukkan harus kami pertimbangkan dalam perebutan gelar (F1 2019),” tambahnya.

Verstappen sendiri akhirnya mampu menyelesaikan balapan F1 GP Australia 2019 itu dengan berada di posisi podium. Pembalap berkebangsan Belanda itu memang tampil cukup mengagumkan di sepanjang balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini