nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Ungkap Kelemahan Motor Aprilia di MotoGP Qatar 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 08:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 22 38 2033813 iannone-ungkap-kelemahan-motor-aprilia-di-motogp-qatar-2019-UadIjbhKxR.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mulai merasa nyaman dalam mengendarai motornya, RS-GP. Hal itu diungkapkan pembalap berpaspor Italia itu setelah finis di posisi ke-14 pada MotoGP Qatar 2019.

Kendati demikian, Iannone masih memiliki beberapa catatan yang mesti diperbaiki oleh Aprilia dari RS-GP sebelum balapan berikutnya di Argentina. Iannone merasa kesulitan untuk mengerem saat MotoGP Qatar 2019 tersisa enam atau tujuh lap.

Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

Keadaan itu membuat Iannone kesulitan untuk mengurangi kecepatan RS-GP ketika memasuki tikungan. Karena tak maksimal saat ada di tikungan, maka Iannone pun tak mampu memperpendek jarak dari para pembalap lain yang ada di depannya.

BACA JUGA: Aprilia Gusar dengan Keputusan Plin-plan FIM

Akan tetapi, RS-GP juga memiliki kelebihan dalam pandangan Iannone. Pembalap berpaspor Italia itu senang karena RS-GP bisa memaksimalkan kondisi ban agar tetap prima hingga balapan menyentuh garis finis.

Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Di bagian terakhir balapan, di enam atau tujuh lap terakhir, saya sedikit kesulitan di titik pengereman. Saya tidak bisa mengurangi kecepatan dengan baik. Akan tetapi, bagaimanapun saya mencoba yang terbaik. Saya konstan untuk semua balapan dan ini sangat penting. Kami mengelola ban dengan sangat baik,” ucap Iannone, seperti yang dilansir dari Crash, Sabtu (23/3/2019).

Setelah melewati MotoGP Qatar 2019, Iannone dan Aprilia harus bersiap-siap untuk menyambut balapan seri kedua di Argentina pada Senin 1 April 2019, dini hari WIB. Sebelum MotoGP Argentina 2019 berlangsung, Aprilia harus mampu memperbaiki kekurangan RS-GP yang telah diungkapkan Iannone supaya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini