nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-14 di Qatar, Iannone: Itu Awal yang Baik

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 04:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 22 38 2033803 finis-ke-14-di-qatar-iannone-itu-awal-yang-baik-Kcex0ADXTZ.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOELA – Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone, menyatakan cukup puas dengan hasil yang didapatkannya di MotoGP Qatar 2019. Meskipun hanya finis di posisi ke-14, tetapi Iannone merasa itu adalah awal yang baik baginya sebagai pembalap baru Aprilia.

Iannone memang menunjukkan tajinya pada balapan itu karena mampu menyentuh garis finis dengan kondisi motor yang tak prima. Motor Aprilia, RS-GP, milik Iannone harus kehilangan winglet bagian kiri sesaat setelah start di tikungan pertama karena bersenggolan dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kendati motornya mengalami kerusakan, tetapi Iannone tetap mampu melaju dengan cukup cepat. Apabila motor Iannone tak mengalami kerusakan mungkin pembalap berpaspor Italia itu bisa finis di posisi lebih baik seperti rekan setimnya, Aleix Espargaro, yang menempati tempat ke-10.

BACA JUGA: Aprilia Gusar dengan Keputusan Plin-plan FIM

“Untuk balapan pertama kami, itu hasil yang sangat bagus. Terutama karena di tikungan pertama (inisden dengan Morbidelli). Saya kehilangan winglet (kiri) saya. Saya memiliki kontak dengan Morbidelli dan saya kehilangan winglet,” ujar Iannone, seperti yang dilansir dari Crash, Sabtu (23/3/2019).

Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

Setelah Qatar, Iannone dan timnya akan melakoni balapan seri kedua di MotoGP Argentina 2019. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin 1 April 2019, dini hari WIB. Pada balapan tersebut, Iannone punya keyakinan jika timnya bisa melakukan sesuatu untuk membuatnya jadi lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

“Akan tetapi, bagaimanapun kami bekerja dengan sangat baik selama akhir pekan. Kami meningkat selangkah demi selangkah dan saya memiliki orang-orang hebat bersama saya. Grup itu kuat. Kami memiliki ide yang sangat jelas untuk memperbaiki situasi (di MotoGP Argentina 2019). Saya pikir ini awal yang sangat bagus bagi kami,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini