Aprilia Sebut Kisruh Komponen Ilegal Tak Harus Buat Kemenangan Dovizioso Dianulir

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 06:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 21 38 2033337 aprilia-sebut-kisruh-komponen-ilegal-tak-harus-buat-kemenangan-dovizioso-dianulir-8JFPobbAoQ.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

NOALE – CEO Aprilia Gresini, Massimo Rivola, mengatakan bahwa kisruh komponen ilegal yang digunakan Ducati pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar memang mengecewakan. Meski begitu Rivola mengaku kisruh komponen ilegal Ducati itu tak harus menyabut gelar juara yang dimenangkan oleh Andrea Dovizioso.

Sebagaimana diketahui, terdapat empat tim yang menuduh Tim Ducati menggunakan komponen ilegal kala tampil di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu. Mereka mempermasalahkan winglet yang terpasang di bagian depan ban belakang motor Ducati pada MotoGP Qatar 2019.

Andrea Dovizioso

Keempat tim tersebut menduga winglet tersebut untuk membantu mendinginkan ban belakang, yang mana hal tersebut merupakan ilegal. Akan tetapi protes keempat tim tersebut mendapatkan reaksi negatif dari FIM –selaku penyelengara MotoGP.

Baca Juga: Iannone Ungkap Penyebab Kegagalannya di MotoGP Qatar 2019

Kisruh komponen ilegal Ducati tersebut sempat memunculkan spekulasi bakal dicopotnya kemenangan Dovizioso di MotoGP Qatar 2019. Tapi Rivola yang merupakan salah satu yang memprotes hal itu menilai kisruh komponen ilegal yang digunakan Ducati tak harus menyabut kemenangan Dovizioso.

Andrea Dovizioso

“Saya merasa bahwa tak perlu ada efek radikal dari peristiwa ini. Dovi boleh mempertahankan kemenangannya di Qatar, dan sejak MotoGP Argentina Ducati boleh kembali balapan,” ucap Rivola, seperti dirangkum dari GPOne, Jumat (22/3/2019).

“Akan tetapi tanpa perangkat ini pada motor mereka. Mereka boleh menyimpan kemenangan itu, dan mari kita berdiskusi mengenai aturan baru soal hal-hal teknis agar peristiwa seperti ini tak terulang kembali,” tutupnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini