nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Ungkap Penyebab Kegagalannya di MotoGP Qatar 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 20 38 2032847 iannone-ungkap-penyebab-kegagalannya-di-motogp-qatar-2019-nNFzNcd607.jpg Andrea Iannone (Foto: motogp.com)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengungkapkan apa yang jadi penyebab utama di balik performa kurang impresifnya pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Iannone menyebut insidennya dengan Franco Morbidelli yang membuat winglet motornya terlepas jadi alasan utamanya.

Sebagaimana diketahui, Iannone harus menjalani balapan resmi pertamanya bersama Tim Aprilia dengan performa kurang menjanjikan. Pasalnya pada race yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut, Iannone hanya mampu finis di posisi ke-14.

Andrea Iannone

Iannone sendiri sebenarnya memulai balapan MotoGP Qatar 2019 dengan cukup menjanjikan. Bahkan pembalap berjuluk Maniac Joe tersebut sempat menempati posisi 10 besar ketika balapan baru berusia empat lap.

Baca Juga: Aprilia Gusar dengan Keputusan Plin-plan FIM

Akan tetapi sangat disayangkan, Iannone terlibat sebuah insiden dengan Morbidelli. Insiden tersebut membuat winglet yang terpasang pada motor Tim Aprilia, RS-GP, terlepas. Ketidakadaan winglet membuat laju motor Iannone pun tak stabil hingga akhirnya ia hanya mampu finis di posisi ke-14.

Andrea Iannone

“Selepas start, saya mampu memperbaiki banyak posisi, tapi pada tikungan pertama saya bersenggolan dengan Franco, hingga winglet kiri saya patah dan saya harus menjalani balapan tanpa perangkat itu,” ucap Iannone, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (21/3/2019).

“Pada awalnya saya tidak begitu yakin kehilangan winglet akan berdampak besar terhadap laju motor saya. Akan tetapi setelah melewati beberapa lap, saya mulai merasakan dampak negatifnya. Saya merasa keseimbangan motor jadi sulit untuk dikontrol,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini