nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Telah Siapkan Penerus saat Pensiun Nanti

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 13:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 21 38 2033035 rossi-telah-siapkan-penerus-saat-pensiun-nanti-OJFJThMgu9.jpg Morbidelli dan Rossi. (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah menyiapkan penerusnya jika suatu saat nanti benar-benar pensiun dari dunia balap MotoGP. Penerus yang dimaksud adalah para pembalap jebolan Akademi VR46 yang mana merupakan sekolah balap milik rider berjuluk The Doctor tersebut.

Rossi memang sampai saat ini belum tahu kapan akan pensiun dari ajang balap MotoGP. Meski kontraknya dengan Yamaha akan berakhir di MotoGP 2020, namun Rossi masih belum tahu apakah dirinya bakal lanjut atau berhenti menjadi seorang pembalapa di tahun tersebut.

Baca Juga: Rossi Akui Tertekan untuk Raih Gelar Juara Dunia Ke-10

Akan tetapi satu hal yang pasti, sebelum Rossi mengarasikan motornya, ia ingin memiliki penerus di MotoGP. Alasan itulah dirinya membangun akademi VR46. Ia ingin para pembalap Italia seperti dirinya bisa tampil di ajang balapan prestisius saat ini tersebut.

Karenanya Rossi pun senang saat melihat anak didiknya seperti pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) telah berada di ajang MotoGP. Ia berharap dengan adanya akademi VR46 pada pembalap berkebangsaan Italia bisa mengalakan dominasi rider-rider Spanyol yang dalam beberapa tahun terakhir selalu menjadi juara di MotoGP.

“Kami memiliki banyak pembalap di Italia yang saat ini sedang berkembang. Bahkan ada yang awalnya adalah fans saya bisa mengikuti jejak saya dan menjadi pembalap, seperti Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia, serta saudara tiri saya, Luca Marini,” kata Rossi, dikutip dari Speedweeek, Kamis (21/3/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini