nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Ungkap Masalah Utama Ferrari di F1 GP Australia 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 18 37 2031693 vettel-ungkap-masalah-utama-ferrari-di-f1-gp-australia-2019-qf2xqTJ3Hm.jpg Sebastian Vettel (Foto: formula1.com)

MELBOURNE – Pembalap andalan Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, membeberkan apa masalah utama timnya ketika menjalani balapan pada seri perdana Formula One (F1) musim 2019 di Grand Prix (GP) Australia. Vettel mengakui bahwa performa mobil Tim Ferrari, SF90, jauh dari ekspektasinya.

Sebagaimana diketahui, Vettel memang menjalani balapan di Sikruit Melbourne dengan performa yang kurang menjanjikan. Padahal, Vettel memulai balapan di F1 GP Australia 2019 dari posisi yang menguntungkan, yakni urutan ketiga.

Bahkan Vettel harus menerima kenyataan turun satu peringkat ke urutan keempat ketika menyentuh garis finis. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut harus rela disalip oleh salah satu pembalap Tim Red Bull-Honda, Max Verstappen, yang menempati posisi ketiga.

Sebastian Vettel

Vettel pun membeberkan penyebab di balik penampilan kurang menjanjikan yang ditunjukkannya di F1 GP Australia 2019. Vettel mengakui bahwa performa mobil Tim Ferrari miliknya, tidak mampu menunjukkan kecepatannya seperti di tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Barcelona.

Baca Juga: Demi Vettel, Leclerc Rela Finis Ke-5 di F1 GP Australia 2019

“Jika bicara jujur, maka saya katakan cengkeramannya jauh lebih sedikit. Di Barcelona, saya sudah merasa sangat senang dengan performa mobil sejak hari pertama. Keseimbangannya bagus, dan mobil merespons semua yang saya minta. Jadi saya merasa sangat percaya diri,” ucap Vettel, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (18/3/2019).

Sebastian Vettel

“Jadi kepercayaan diri yang saya rasakan di Barcelona, tidak saya rasakan di sini. Saya tidak bisa merasa bebas dengan mobil yang saya kemudikan pekan ini, karena mobil tidak bekerja seperti yang saya minta,” sambungnya.

“Sempat terlihat sekilas bahwa mobil tampak kuat, dan saya juga berpikir di beberapa tikungan mobil tampil bagus. Tapi di mayoritas tikungan, mobil kurang bagus. Jadi laju kami lebih lambat dibandingkan yang lain, dan kami tertinggal pada kemarin dan juga hari ini,” tuntas pembalap berusia 31 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini