nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Gentar Berduel dengan Lorenzo, Poncharal Sanjung Oliveira

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 12:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 38 2031488 tak-gentar-berduel-dengan-lorenzo-poncharal-sanjung-oliveira-B9bvG3asm1.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – Pimpinan Tim KTM Red Bull, Herve Poncharal, memberikan pujian terhadap performa salah satu pembalapnya, Miguel Oliveira, pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Poncharal mengaku terkesan dengan keberanian Oliveira untuk berduel dengan pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, Oliveira memang memulai balapan di Sirkuit Losail tersebut dengan performa cukup menjanjikan. Bahkan Oliveira sempat menghuni posisi ke-11 atau berada di depan Lorenzo.

Miguel Oliveira

Oliveira sendiri juga sempat berduel dengan Lorenzo untuk bisa mengamankan posisinya. Akan tetapi beberapa lap jelang balapan usai, Oliveira harus rela posisinya melorot ke urutan 17 karena masalah pada ban depannya.

Baca Juga: Bos KTM Komentari Debut Oliveira di MotoGP Qatar 2019

Poncharal pun mengaku tidak kecewa dengan kegagalan Oliveira mempertahankan posisinya. Terlebih, Poncharal menyadari betul pembalap asal Portugal tersebut memang belum begitu berpengalaman mentas di kelas primer.

Jorge Lorenzo

“Miguel juga menyalip Jorge, sampai mencapai posisi 11. Tapi sepertinya ia memaksakan ban pada awal balapan, hingga bermasalah pada akhirnya. Bisa dikatakan ini hanya soal kurang pengalaman,” ucap Poncharal, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (18/3/2019).

“Soal motor, performanya cukup baik, meski masih ada yang harus diperbaiki. Miguel merasa sangat nyaman mengendarainya. Bagaimanapun, saya sangat terkesan atas ritme balapnya, begitu juga ketenangan dan kemampuannya untuk menganalisis situasi,” tutupnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini