nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Steiner Bantah Insiden Pit Stop karena Kru Tim Haas Tegang

Senin 18 Maret 2019 13:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 37 2031514 steiner-bantah-insiden-pit-stop-karena-kru-tim-haas-tegang-AG4hBPUYiC.JPG Gunther Steiner (Foto: Facebook Haas-Ferrari)

MELBOURNE – Team Principal Haas-Ferrari, Gunther Steiner, berikan tanggapan terkait insiden pit stop yang dialami timnya pada seri perdana Formula One (F1) musim 2019 di Grand Prix (GP) Australia. Steiner membantah bahwa insiden itu terjadi lantaran kru-kru Tim Haas merasa terlalu tegang.

Sebagaimana diketahui, sebuah insiden dialami oleh salah satu pembalap Tim Haas, Romain Grosjean, ketika tampil di F1 Australia 2019. Bahkan karena insiden pit stop tersebut, Grosjean harus rela posisinya merosot satu peringkat ke urutan kedelapan.

Tidak hanya itu, Grosjean juga harus menerima kenyataan menyelesaikan balapan lebih awal atau tepatnya di lap ke-14 karena roda kiri depannya longgar. Kegagalan pit stop ini sendiri bukan yang pertama di alami oleh Tim Haas.

Romain Grosjean

Pasalnya F1 Australia 2018, Tim Haas juga mengalami insiden pit stop yang melibatkan kedua pembalapnya, Grosjean dan Kevin Magnussen. Banyak yang percaya bahwa insiden pit stop itu terjadi karena para kru Tim Haas terlalu tegang.

Baca Juga: Tim Haas Kembali Buat Kesalahan di Pit Stop, Begini Reaksi Steiner

Terlebih seusai insiden pit stop tahun lalu, petinggi Tim Haas memang menerapkan latihan pit stop yang sangat intensif. Steiner membantah bahwa insiden pit stop Tim Haas di tahun ini karena hal itu. Steiner menilai terjadinya insiden pit stop Tim Haas di F1 Australia 2019 hanya karena ketidakberuntungan mereka.

Kevin Magnussen

“Tidak, tidak, tidak. sulit untuk mengetahui apakah Anda berlatih terlalu banyak. Yang pasti kami tahu jika tidak berlatih maka tidak akan berhasil. Saya pikir persiapan kami untuk tahun ini sudah sangat bagus,” ucap Steiner, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (18/3/2019).

“Saya tidak percaya dengan ketidakberuntungan. Anda harus membuat sendiri keberuntungan itu. Saya pikir ini bukan soal latihan. Kami telah melakukannya dengan benar dan hal seperti ini bisa terjadi,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini