nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Puas Dovizioso Kalahkan Marquez di Tikungan Terakhir MotoGP Qatar 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 08:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 38 2030999 ciabatti-puas-dovizioso-kalahkan-marquez-di-tikungan-terakhir-motogp-qatar-2019-a9xTedT9UO.jpg Kemenangan Andrea Dovizioso atas Marc Marquez di tikungan terakhir membuat Paolo Ciabatti puas (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut keberhasilan Andrea Dovizioso mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Qatar 2019 sangat memuaskan. Apalagi, kemenangan diraih dengan cara menyalip sang juara dunia MotoGP 2018 di tikungan terakhir putaran terakhir.

Sebagaimana diketahui, Andrea Dovizioso sukses memberikan kemenangan perdana di musim ini untuk Tim Mission Winnow Ducati di MotoGP Qatar 2019. Pembalap asal Italia itu finis hanya 0,023 detik lebih cepat dari Marc Marquez di posisi kedua.

Balapan berlangsung seru hingga putaran terakhir. Sadar kesempatannya untuk menang hanya tersisa di tikungan terakhir, Marquez coba menyusul Dovizioso. Namun, pembalap yang disebut terakhir lebih cermat dalam manuver keluar tikungan sehingga berhasil melintasi garis finis lebih dulu.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

(Baca juga: Tim Lain Ribut Masalah Winglet Ducati, KTM: Dovizioso Memang Layak Menang)

Kemenangan tersebut tentu saja memuaskan untuk Ducati, terutama Ciabatti. Ia mengakui Marquez dan Honda mengalami kemajuan yang signifikan. Karena itu, kemenangan Andrea Dovizioso terasa sangat manis dan memuaskan.

Paolo Ciabatti

“Kami tahu Honda berevolusi dan meningkatkan kemampuan motor mereka secara konstan,” tutur Paolo Ciabatti, mengutip dari Paddock GP, Minggu (17/3/2019).

“Kemenangan di Qatar setelah tes yang kurang memuaskan di tempat yang sama beberapa waktu lalu terasa menyenangkan. Apalagi, kami sukses mengalahkan Marquez di tikungan terakhir yang membuat kami lebih bahagia,” pungkas pria berkebangsaan Italia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini