nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Haas Harap Insiden Pit Stop Tak Terulang di F1 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 37 2030188 tim-haas-harap-insiden-pit-stop-tak-terulang-di-f1-2019-nVmaYrzDsp.jpg Tim Haas (Foto: formula1.com)

MELBOURNE – Team Principal Haas-Ferrari, Gunther Steiner, mengutarakan apa yang menjadi salah satu harapannya jelang tampil di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Steiner berharap insiden pit stop yang melibatkan kedua pembalapnya, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, tak terulangi.

Sebagaimana diketahui, sebuah insiden memang harus dialami oleh Tim Haas ketika tampil di F1 Australia pada tahun lalu. Baik Grosjean dan Magnussen, masing-masing melaju di posisi keempat dan kelima sebelum keduanya tersingkir akibat kesalahan pit stop yang terjadi dalam waktu berdekatan.

Tim Haas

Insiden tersebut pun sempat membuat hubungan antara Grosjean dan Magnussen memanas. Beruntung bagi Tim Haas kedua pembalapnya kembali akur seiring berjalannya F1 2018, hingga bisa finis di posisi kelima pada klasemen akhir konstruktor.

Baca Juga: Kepergian Raikkonen Buat Situasi Ferrari Lebih Kondusif

Kini jelang F1 2019 bergulir, Steiner pun mewanti-wanti agar seluruh kru Tim Haas untuk bisa fokus dan tidak mengulangi kesalahan pit stop pada tahun lalu. Bahkan, Steiner mengklaim seluruh kru Tim Haas telah berlatih hampir 12 kali di setiap harinya agar tak mengulani kesalahan mereka itu.

Tim Haas

“Tentu kami tidak lupa dengan masalah pit stop tahun lalu di Australia. Tahun ini kami menaruh perhatian lebih banyak soal itu. Kami membawa mobil 2018 kami ke pabrik pembuatan mobil kami di Italia agar kami bisa berlatih pit stop setiap hari,” ucap Stenier, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (15/3/2019).

“Kami melakukan hal yang sama di Barcelona, karena mobil teranyar kami dipakai untuk tes dan tidak selalu tersedia untuk latihan pit stop. Setiap harinya semua kru berlatih sekitar 10 sampai 12 kali pit stop,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini