nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Ingin Ubah Strategi di MotoGP Argentina 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 00:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2029072 vinales-ingin-ubah-strategi-di-motogp-argentina-2019-EXYnIWgMBr.jpg Maverick Vinales (Foto: @yamahamotogp/Twitter)

LUSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku ingin mengubah strategi untuk menghadapi MotoGP 2019 seri kedua. Balapan tersebut nantinya akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Senin 1 Mei 2019 dini hari WIB.

Pada MotoGP Qatar 2019, performa Vinales dapat dikatakan kurang maksimal. Start dari posisi terdepan, Vinales justru tercecer di posisi ketujuh saat menyentuh garis finis. Pencapaian tersebut pun sangat disayangkan Vinales.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Karena itu, pembalap berpaspor Spanyol itu berharap hasil yang lebih baik bisa didapat di MotoGP Argentina. Salah satu usaha yang akan dilakukan Vinales adalah mengubah taktik atau pun strategi yang sebelumnya ia terapkan di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca juga Gagal Raih Podium di MotoGP Qatar 2019, Vinales Tetap Tuai Hal Positif

Vinales mengungkapkan salah satu kendala utama ketika melakoni balapan di Qatar adalah tidak mampu menyalip pembalap lain. Karena itu, pembalap berjuluk Top Gun itu akan mencoba melakukan latihan dengan bertarung melawan pembalap lain pada saat di lintasan.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya mungkin harus melakukan hal yang berbeda di Argentina. Cobalah untuk bertarung dengan pembalap dalam latihan, cobalah untuk menjadi sedikit lebih agresif. Kami akan mencoba sesuatu untuk meningkaktan diri,” ungkap Vinales, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (13/3/2019).

“Apa yang terjadi adalah saya tidak bisa menyalip. Itulah masalahnya. Ketika saya sendirian, saya bisa melakukan putaran 1 menit 55 detik. Tetapi setelah saya bersama pembalap lain, saya tidak bisa menyalip. Jadi saya kehilangan banyak detik,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini