nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Kesembilan di MotoGP Qatar 2019, Nakagami: Permulaan yang Baik!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 21:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2029047 finis-kesembilan-di-motogp-qatar-2019-nakagami-permulaan-yang-baik-FGriGw6pOA.jpg Takaaki Nakagami. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, menuai hasil yang cukup apik di MotoGP Qatar 2019. Nakagami pun mengaku puas dengan hasil yang diraihnya tersebut. Sebab baginya, hasil ini menjadi permulaan yang baik untuk perjalanan musim baru di MotoGP.

Di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Nakagami memang berhasil tampil cukup apik. Pembalap asal Jepang tersebut pun bisa menyelesaikan perlombaan dengan bertengger di tempat kesembilan. Catatan waktunya terpaut 7,4 detik dengan rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai pemenang.

Takaaki Nakagami

Hasil ini pun disambut positif oleh Nakagami. Sebab, ia berhasil mewujudkan tekadnya untuk terus menempati posisi 10 besar pada musim ini. Selain itu, hasil ini juga dinilai Nakagami menunjukkan betul bahwa motor anyarnya begitu kompetitif. Hal tersebut juga telah dibuktikan dengan torehan manis yang juga diraih pembalap lain di Honda. Bahkan, rekan setim Nakagami, Cal Crutchlow, bisa bertengger di podium ketiga.

BACA JUGA: Nakagami: Crutchlow Tetap Jadi Panutan Saya di MotoGP 2019

Dengan kondisi ini, ia pun yakin bisa berbicara banyak di seri-seri selanjutnya. Sebab, Nakagami merasa telah memiliki modal penting untuk mentas di seri kedua MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Takaaki Nakagami

"Itu balapan yang bagus dan saya senang finis di 10 besar. Tentu saja, kami bisa lebih meningkat lagi, tetapi di balapan pertama, tempat kesembilan tidak begitu buruk. Sepertinya, tim senang, jadi saya juga merasa sangat senang,” ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (12/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini