Share

Nakagami: Crutchlow Tetap Jadi Panutan Saya di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 38 2027564 nakagami-crutchlow-tetap-jadi-panutan-saya-di-motogp-2019-XeTQo3wxFF.jpg Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL โ€“ Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, memastikan dirinya masih akan terus menjadikan rekan setimnya, Cal Crutchlow, sebagai panutan pada musim ini. Hal tersebut dilakukan Nakagami demi membuat kariernya bisa semakin cemerlang di ajang MotoGP.

Nakagami memang tengah berjuang mempertahankan kariernya di ajang MotoGP. Sebab, sejak debut di ajang MotoGP pada musim lalu, pembalap asal Jepang itu tak mampu menorehkan hasil yang cukup menjanjikan. Ia hanya dapat menempati posisi keenam satu kali yang terjadi di seri terakhir MotoGP 2018. Setelah itu, ia terus tercecer di luar posisi 10 besar.

Takaaki Nakagami

Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan Nakagami. Karena itu, Nakagami merasa dirinya masih harus banyak belajar. Baginya, guru terbaik saat ini adalah Crutchlow. Sebab, Crutchlow memiliki banyak pengalaman di dunia MotoGP. Lewat petuah-petuahnya, ia pun bisa mempelajari banyak hal di MotoGP.

BACA JUGA: Tampil Impresif di Tes Qatar, Nakagami Optimis Tatap MotoGP 2019

โ€œRekan setim saya, Cal (Crutchlow), juga sangat berpengalaman. Dia masih menjadi guru saya! Dia menjelaskan segalanya kepada saya dan jika saya bisa, saya mengikutinya di trek karena dia menunjukkan kepada saya bagaimana cara mengendarai motor MotoGP,โ€ ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (8/3/2019).

Cal Crutchlow

โ€œTentu saja, saya ingin mengalahkannya di beberapa titik, tetapi saya pikir itu tidak akan terjadi begitu cepat. Sebab, Cal secara fisik dan mental sangat kuat dan keterampilan menyetirnya luar biasa. Untuk saat ini, saya mencoba belajar darinya untuk meningkatkan diri saya selangkah demi selangkah,โ€ tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini