nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ban Jadi Penyebab Rossi Tampil Buruk di Kualifikasi MotoGP Qatar 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 22:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 10 38 2028187 ban-jadi-penyebab-rossi-tampil-buruk-di-kualifikasi-motogp-qatar-2019-M6FXcDjmtV.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dengan terpaksa harus mengawali balapan MotoGP Qatar 2019 dari posisi ke-14, pada Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Hal itu dikarenakan Rossi tak bisa mencatatkan waktu tercepatnya dengan baik lantaran saat kualifikasi dirinya mengalami suatu masalah.

Masalah yang dimaksud adalah Rossi kesulitan untuk mengatur kondisi ban depan motornya. Ia menerangkan ban pada bagian depan motornya terlalu cepat aus sehingga mempengaruhi kecepatan YZR-M1 saat melaju di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca Juga: Berada di Tiga Besar Memang Jadi Target Utama Marquez di MotoGP Qatar 2019

Hal itulah yang menyebabkan Rossi hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 54,537 detik hingga menempatkan dirinya di posisi ke-14 sewaktu balapan sesunggunhnya nanti. Ia merasa ban depan motornya cepat sekali habis dan berharap perkara itu bisa ditemukan solusinya sebelum balapan berlangsung.

“Di malam hari saya punya masalah dengan ban depan. Kami memiliki masalah karena saya melaju dengan sangat lambat dan saya tak memiliki perasaan yang baik terhadap bagian depan motor saya, kami pun telah merusak ban kami,” cerita Rossi, dikutip dari Motorsport, Minggu (10/3/2019).

“Itu akan sangat sulit. Secara keseluruhan, saya memiliki banyak masalah pada bagian depan motor. Saya merusak ban dan pada malam hari kami lebih banyak mengalami masalah. Mungkin kami berhasil sedikit memperbaiki situasi, namun itu tidak cukup. Jadi jelas itu akan menjadi balapan yang sulit karena saya memulai dari bagian belakang. Kami pun memiliki masalah dengan ban bekas,” tukas rekan setim Maverick Vinales itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini