nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Semifinal All England 2019, Fajar/Rian Tak Ingin Cepat Puas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 09 40 2027723 lolos-ke-semifinal-all-england-2019-fajar-rian-tak-ingin-cepat-puas-8MVSSA0b7i.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku senang melangkah ke semifinal All England 2019 Super 1000. Namun, pasangan peringkat sembilan dunia itu mengatakan tak ingin hanya berhenti di semifinal. Keduanya ingin melangkah lebih jauh di ajang bergengsi tersebut.

Kini Fajar/Rian tinggal menghadapi dua langkah lagi untuk bisa merebut gelar juara di ajang bulu tangkis tertua di dunia itu. Namun begitu, keduanya tak ingin berpikir terlalu jauh dan fokus satu per satu terlebih dahulu.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

“Pertama bersyukur Alhamdulillah bisa ke semifinal. Tapi kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, step by step. Jaga fokus dan staminanya,” ungkap Fajar, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (9/3/2019).

Baca juga Kandas di Perempatfinal, Tontowi/Winny: Kami Terlalu Mudah Kehilangan Angka

Keberhasilan Fajar/Rian maju ke semifinal usai menundukkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pasangan yang diunggulkan di tempat kedelapan itu menang dua set langsung atas peraih medali perak Olimpiade 2016 dengan skor 22-20 dan 21-12.

“(Lawan Goh/Tan) dibilang mudah ya enggak juga. Di game pertama kami sempat ketinggalan, tapi kemudian kami lebih fokus,” tambah Rian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

“Di game kedua mereka coba pola main mereka di awal game pertama. Lawan memperlambat tempo permainan, kami jadi terbawa. Tapi waktu 13-11 ada lucky ball, waktu pembukaan, pukulan mereka kena net, jadi kami percaya diri lagi,” tambah Fajar.

Pada babak semifinal Fajar/Rian akan menghadapi wakil Malaysia lainnya yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan non unggulan tersebut secara mengejutkan menyingkirkan wakil China, Zhang Nan/Liu Cheng di babak perempatfinal.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini