nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tontowi/Winny Kandas di Perempatfinal All England 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 19:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 40 2027554 tontowi-winny-kandas-di-perempatfinal-all-england-2019-kayk3HIFFO.jpg Tontowi/Winny kandas di perempatfinal All England 2019 (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Langkah Tontowi Ahmad/Winny Kandow terhenti di babak perempatfinal ajang All England 2019. Pasangan ganda campuran Indonesia itu dikalahkan wakil Jepang,Yuta Watanabe/Arisa Higashino melalui dua gim langsung 22-24 dan 19-21.

Bermain di Birmingham Arena, Jumat (8/3/2019), keduanya sudah bermain cukup ketat sejak awal gim pertama. Tontowi/Winny bahkan sempat unggul dari pasangan Jepang. Akan tetapi, mereka gagal memanfaatkan peluang hingga akhirnya Watanabe/Higashino menutup gim pertama dengan 22-24.

Memasuki gim kedua, Tontowi/Winny kembali unggul jauh. Mereka bahkan sempat memimpin dengan selisih hingga lima poin. Akan tetapi, beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Winny membuat pasangan Jepang kembali menemukan celah untuk menekan.

Baca juga: Jonatan Beberkan Penyebab Takluk dari Srikanth Kidambi di All England 2019

Tontowi yang kali ini bertindak sebagai pemain senior bermain cukup baik dengan menutup hampir semua sektor lapangan di gim kedua. Sementara Wenny yang cenderung di posisi depan tidak terlalu menonjol meski beberapa kali melakukan penampatan-penempatan bola yang cukup menyulitkan lawan.

Akan tetapi, pasangan Jepang mampu terus menekan hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor 19-21. Indonesia sendiri masih memiliki peluang untuk meraih gelar di ajang All England 2019 kali ini. Beberapa wakilnya masih akan bermain di babak perempatfinal, salah satu nya pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tengah meladeni perlawanan pasangan Jerman Mark Lamfuss/Marvin Seidel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini