nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez dan Lorenzo Cedera, Puig Kurang Puas dengan Hasil Tes Pramusim Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 12:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 01 38 2024424 marquez-dan-lorenzo-cedera-puig-kurang-puas-dengan-hasil-tes-pramusim-honda-u2dyJKjJXZ.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyayangkan hasil kurang optimal yang didapat timnya pada tes pramusim MotoGP 2019. Pasalnya, Puig begitu yakin modal besar bisa dimiliki Honda dari tes pramusim jika kedua pembalapnya, yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez berada dalam kondisi yang prima.

Pada tes pramusim MotoGP 2019, para pembalap Honda memang tak dapat tampil dengan optimal. Di tes perdana yang digelar di Sikruit Sepang, Malaysia, Marquez hanya bisa bertengger di posisi ke-11. Sementara itu, rekan setimnya harus absen lantaran masih menjalani pemulihan dari cedera yang mendera pergelangan tangannya.

Marc Marquez

Hasil yang kurang apik juga didapat Honda di tes pramusim kedua yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Marquez bertengger di tempat keempat dengan catatan waktu 1 menit 54,613 detik. Sementara itu, Lorenzo yang sudah mulai pulih berada di posisi keenam dengan atatan waktu 1 menit 54,653 detik.

BACA JUGA: Puig Yakin Marquez Finis Lebih Baik dari Lorenzo di MotoGP Qatar 2019

Kondisi ini sangat disayangkan Puig. Sebab, dirinya yakin Honda bakal memiliki semakin banyak data jika Marquez dan Lorenzo dapat tampil optimal di tes tersebut. Meski begitu, Puig memastikan Honda tetap akan memaksimalkan data yang didapat untuk berjuang di MotoGP 2019. Mereka bahkan yakin hasil manis bisa diraih di sepanjang gelaran musim ini.

Jorge Lorenzo

"Kami telah memperbaiki beberapa hal dan kami harus memperbaiki yang lain. Sayangnya, pembalap kami tidak tampil 100% dan ini adalah masalah kami pada musim dingin ini. Kami berada di jalur yang benar dengan motor. Tentu saja, jika pembalap kami dalam kondisi yang baik, kami akan memiliki lebih banyak data,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (1/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini