Share

Kembalinya Lorenzo Bikin Pembalap Ini Absen di Tes Pramusim Qatar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 22 38 2021310 kembalinya-lorenzo-bikin-pembalap-ini-absen-di-tes-pramusim-qatar-7O8EzyCt5S.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pihak Repsol Honda telah memberikan konformasi bahwa pembalap mereka, Jorge Lorenzo, akan tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23-25 Februari mendatang. Kembalinya Lorenzo tersebut, tak ayal membuat pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, batal mengaspal di Qatar.

Bradl merupakan pembalap yang menggantikan Lorenzo melakukan pengujian saat tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu. Perlu diketahui, kala itu Lorenzo sedang mengalami cedera, sehingga tak bisa mengemudikan motornya di lintasan. Maka dari itu, pihak Honda menunjuk Bradl sebagai pembalap pengganti.

(Baca juga: Komentar Puig soal Pemulihan Marquez dan Lorenzo Jelang MotoGP 2019)

Jorge Lorenzo

Akan tetapi, karena kini kondisi Lorenzo sudah membaik, maka pembalap berjuluk X-Fuera itu yang akan melakukan pengujian di Qatar. Maka dari itu, saat ini Bradl tidak ikut bersama rombongan Honda ke Qatar. Pada tes di Malaysia, Bradl menempati posisi ke-13. Hasil itu tentunya terbilang cukup baik bagi seorang pembalap penguji sepertinya.

β€œTidak, saya tidak akan melakukan balapan di Qatar. Kalau tidak, saya harus pergi ke Doha hari ini," terang Bradl, seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (22/2/2019).

Stefan Bradl

Meski begitu, Bradl tetap memiliki kemungkinan untuk kembali mengaspal di pentas MotoGP. Pasalnya, Honda memiliki dua wildcard untuk menyertakan pembalap penguji mereka dalam balapan. Pada tahun lalu, Bradl melakoni balapan dalam gelaran MotoGP Republik Ceko dan San Marino bersama Honda.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini