Ciabatti Yakin Pemulihan Cedera Marquez Bakal Berlangsung Lama

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 20 38 2020417 ciabatti-yakin-pemulihan-cedera-marquez-bakal-berlangsung-lama-t7bstZgfPQ.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengomentari cedera bahu yang tengah mendera pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Meski telah menjalani operasi, Ciabatti tidak yakin Marquez bakal segera pulih dari cedera tersebut.

Marquez kini memang tengah berjuang keras untuk sembuh dari cedera yang mendera bahu kirinya. Demi kembali berada dalam kondisi normal, pembalap asal Spanyol itu pun menjalani operasi pada Desember 2018. Setelah menjalani operasi, kondisi Marquez pun berangsur-angsur membaik. Tetapi, ia belum juga kembali ke kondisi normal.

Marc Marquez

Kondisi ini tentu saja memberi pengaruh besar terhadap penampilannya. Saat melakoni tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal bulan ini, Marquez bahkan terpaksa menyudahi uji coba lebih awal lantaran rasa sakit yang masih muncul dari luka tersebut.

BACA JUGA: Latihan Gokart Jadi Cara Marquez Pulihkan Cedera Bahu Jelang MotoGP 2019

Melihat hal ini, Ciabatti yakin Marquez tidak akan tampil optimal di MotoGP 2019, khususnya di awal musim. Peluang untuk merebut gelar juara pun dipastikan bakal mengecil untuk The Baby Alien –julukan Marquez– dengan kondisi tersebut.

Marc Marquez

"Saya tidak tahu detail operasi Marc (Marquez) karena ini bukan urusan saya. Tetapi, apa yang saya baca dan dengar, ini adalah operasi yang sangat besar. Saya tahu pembalap tes kami, Casey Stoner, misalnya, menjalani operasi pada bahu tahun lalu setelah tes di Sepang. Ia butuh waktu lama sebelum bisa membalap lagi. Hal itu terjadi meski Stoner sudah tidak melakukan hal berat dengan bahunya,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/2/2019).

“Stoner juga terus melakukan rehabilitasi. Tentu, Anda selalu dapat mempersingkat waktu pemulihan. Tetapi, operasi bahu membutuhkan proses penyembuhan tertentu. Di sisi lain, Marquez adalah atlet yang luar biasa. Dia secara teratur mengejutkan kami dengan beberapa hal yang mampu dilakukannya. Tetapi, itu tidak akan banyak membantunya dalam kondisi saat ini,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini