Share

Syahrin Akui Masih Butuh Adaptasi Pahami Motor KTM

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 20 38 2020316 syahrin-akui-masih-butuh-adaptasi-pahami-motor-ktm-VTK6E2XptJ.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Twitter Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS – Hafizh Syahrin mengomentari proses adaptasinya dengan motor tim barunya, yakni KTM Tech 3. Syahrin mengakui bahwa dirinya masih butuh waktu untuk benar-benar bisa memahami karakter motornya tersebut.

Sebagaimana diketahui, debut Syahrin kala mengendarai RC16 –motor Tim KTM Tech 3– ketika tampil pada tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang tidak berakhir baik. Pasalnya, Syahrin harus puas selalu berada di posisi 15 besar dari tiga tes yang berlalu.

Hafizh Syahrin

Padahal pada musim debutnya kala mengendarai YZR M1 –motor milik Yamaha, Syahrin berhasil menunjukkan performa menjanjikan. Hasil minor di tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 pun membuat Syahrin diprediksi bakal kesulitan melalui kejuaraan dunia tahun ini.

Baca Juga: Oliveira Ungkap Kerja Sama Para Pembalap KTM Jelang MotoGP 2019

Syahrin sendiri nampaknya menyadari betul bahwa performanya bersama RC16 tidak begitu menjanjikan. Pembalap berpaspor Malaysia tersebut mengaku masih butuh waktu beradaptasi untuk mengenal karakter motor Tim KTM Tech 3.

Hafizh Syahrin

“Saya masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan gaya balap. Yamaha sudah berada di MotoGP sejak lama, dan mereka mengetahui betul apa yang harus dilakukan,” ucap Syahrin, seperti dikutip dari MCN News, Rabu (20/2/2019).

“KTM juga mengetahui apa yang harus mereka lakukan. Akan tettapi mereka nampaknya masih membutuhka waktu. Saya percaya pada KTM dan proyek mereka. Motor kami pasti bisa ke puncak,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini