Share

Oliveira Masih Bingung Tetapkan Target di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 18 38 2019735 oliveira-masih-bingung-tetapkan-target-di-motogp-2019-mOJPYjGPz0.jpg Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi KTM Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, mengaku bingung menetapkan target untuk kompetisi MotoGP musim ini. Ia merasa masih belum bisa memberi kepastian karena motornya masih dalam tahap pengembangan.

Pada musim ini, Oliveira bisa dibilang dihadapkan beberapa hal baru. Pertama, pembalap berusia 24 tahun itu adalah rookie di MotoGP musim ini. Tentu ia harus melakoni adaptasi lebih untuk bisa menyesuaikan diri dengan motor MotoGP.

Miguel Oliveira (Foto: KTM)

Kedua, pada debutnya Oliveira tergabung dengan motor pabrikan yang terhitung baru di kela MotoGP yakni KTM. Ketiga, ia merupakan pembalap tim satelit KTM yakni Tech 3 yang juga baru memulai kerja sama mitra pada musim ini.

Baca juga Oliveira Ungkap Kerja Sama Para Pembalap KTM Jelang MotoGP 2019

Maka dari itu, Oliveira masih belum bisa memutuskan target pada musim ini karena semuanya masih baru dan membutuhkan proses. Tetapi Oliveira merasa yang paling terpenting adalah soal motor. Pembalap berpaspor Portugal itu mengaku masih mengembangkan KTM RC416 untuk tampil moncer musim ini.

Miguel Oliveira (Foto: KTM)

Meski telah menjalani tes pramusim MotoGP 2019 pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, tetapi Oliveira masih bingung jika ditanya soal target musim ini. Menurutnya tiap seri balapan musim ini akan menjadi sangat penting untuk mengetahui potensinya di MotoGP 2019.

“Ada banyak hal akan terjadi, saya tidak dapat menetapkan finis khusus untuk musim ini. Saya tidak tahu apakah kami bisa memperjuangkan poin kejuaraan di setiap balapan. Kami akan memahami potensi motor dari balapan ke balapan,” ungkap Oliveira, mengutip dari Motorsport-Total, Minggu (18/2/2019).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini