Poncharal Puas dengan Kemajuan KTM Tech 3 di Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 18 38 2019436 poncharal-puas-dengan-kemajuan-ktm-tech-3-di-malaysia-YU7JSnD5xN.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS โ€“ Manajer Tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, mengaku puas dengan kemajuan dialami timnya hingga tes pramusim MotoGP Malaysia 2019. Ia merasa performa motor dan para pembalap meningkat cukup signifikan.

Jika dibandingkan dengan performa di tes pascamusim Valencia, Poncharal mengatakan KTM RC16 mengalami banyak perubahan. Beberapa komponen mengalami perkembangan yang membuat para pembalap merasa nyaman dengan performa motor.

Miguel Oliviera dan Hafizh Syahrin (Foto: Twitter Red Bull KTM Tech 3)

โ€œDari tes Valencia hingga ke Sepang sangat mengesankan untuk melihat berapa banyak komponen baru yang telah berkembang. Perasaan para pembalap pun telah meningkat secara signfikan,โ€ ungkap Poncharal, mengutip dari Motorsport-Total, Senin (18/2/2019).

Baca juga Lorenzo Punya Niat untuk Pensiun di Honda

Pada tes pramusim MotoGP Malaysia 2019, performa KTM Tech 3 terbilang cukup baik. Kedua pembalapnya yakni Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira meraih hasil cukup maksimal. Oliviera menempati posisi lebih baik di tempat ke-19, sementara Syahrin di peringkat ke-21.

Miguel Oliviera (Foto: Laman resmi MotoGP)

Poncharal pun mengaku bersyukur karena para teknisi mampu bekerja dengan baik untuk membuat peningkatan. Kini ia berharap tim dan para pembalap memiliki kepercayaan diri untuk melangkah maju di MotoGP 2019, walau berstatus sebagai tim debutan.

โ€œTerima kasih kepada para teknisi yang bekerja begitu keras, tetapi kami masih harus memulihkan diri. KTM telah membangun banyak dukungan di sekitar kami dan banyak wajah baru. Sekarang kami harus merasa seperti kelompok besar,โ€ pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini