nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oliveira Merasa Tersanjung Gabung KTM pada Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2017651 oliveira-merasa-tersanjung-gabung-ktm-pada-musim-ini-vy9j2m3oL0.jpg Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING Miguel Oliveira, amat senang dapat tampil di MotoGP untuk pertama kalinya pada musim 2019. Oliveira akan menjadi rekan setim dari Hafizh Syahrin untuk membela panji Red Bull KTM Tech3 di MotoGP 2019.

Tech3 adalah tim satelit dari KTM Red Bull pada musim ini. Sebelumnya, Tech3 adalah tim satelit Yamaha yang bernama Monster Yamaha Tech3. Namun, pada akhir musim lalu KTM mengakusisi Tech3 untuk menjadikannya tim satelit mereka.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Oliveira menganggap pengakusisian Tech3 oleh KTM menunjukkan keseriusan mereka untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi di MotoGP. Oliveira pun optimis KTM mampu mewujudkan proyek besar itu secepatnya dengan keberadaan Tech3 di sisi mereka.

BACA JUGA: Miguel Oliveira Dinilai Belum Siap Jadi Rookie of The Year

Rasa optimis Oliveira terhadap proyek besar KTM itu semakin meningkat karena juga ada keterlibatan Red Bull di dalamnya. Kerja sama antara dua perusahaan besar dunia itu dipercaya Oliveira cepat atau lambat akan menorehkan prestasi di dunia balap motor, khususnya MotoGP.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Selain itu, Oliveira juga memuji tampilan baru motor KTM, RC16, yang akan digunakan Tech3 pada musim ini. RC16 yang akan digunakan Oliveira pada musim ini didominasi oleh warna biru tua pada livery-nya serta dihiasi corak oranye. Tampilan baru RC16 itu juga menambah semangat Oliveira untuk tampil maksimal pada musim ini.

“Saya sangat senang dengan warna-warna baru, motor ini luar biasa. Tampilan semuanya luar biasa, sangat berbeda dari yang biasa kami gunakan. Ini proyek yang sangat bagus, KTM dan Red Bull berkumpul bersama,” ujar Oliveira, seperti yang dilansir laman resmi KTM, Kamis (14/2/2019).

“Memiliki dua tim pabrik di grid adalah sesuatu yang sangat unik dan ini menunjukkan dengan jelas bahwa KTM ingin mencoba untuk mendominasi kelas ini (MotoGP) dan balap motor secara umum. Saya benar-benar bangga dan saya merasa terhormat menjadi bagian dari proyek ini,” tutup pembalap berpaspor Portugal itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini