nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Puas dengan Penampilan Syahrin dan Oliveira di Tes Pramusim

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 20:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 38 2016476 poncharal-puas-dengan-penampilan-syahrin-dan-oliveira-di-tes-pramusim-1IOiEAD4du.jpg Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin. (Foto: Twitter MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Tim KTM Tech 3, Herve Poncharal, mengaku puas melihat hasil yang diraih timnya di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada pekan lalu. Hal ini dirasakan Poncharal meski hasil yang didapat kedua pembalapnya kurang memuaskan.

Pada tes tersebut, dua pembalap Tech 3, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira, sejatinya tak mampu berbicara banyak. Alhasil, Syahrin hanya bisa bertengger di posisi ke-23 pada hasil keseluruhan tes, sementara Oliveira berada di urutan ke-19.

Miguel Oliveira

Meski begitu, Poncharal tetap menyambut positif hasil tersebut. Sebab, menurutnya, peningkatan yang drastis tetap ditunjukkan kedua pembalapnya dengan hasil tersebut. Kondisi inilah yang membuatnya merasa puas. Poncharal pun yakin seiring berjalannya waktu hasil yang didapat akan semakin membaik.

BACA JUGA: Syahrin Kesal Tak Bisa Maksimalkan Motor KTM di Tes Pramusim Malaysia

“Kami sangat terkesan dengan apa yang KTM capai dalam waktu singkat ini. Di tim, kami memiliki Hafizh (Syahrin), yang berasal dari Yamaha, motor yang digunakannya sama sekali berbeda. Dengan Miguel (Oliveira) yang situasinya berbeda, dia berasal dari Moto2, dia tidak punya perbandingan. Tapi, dia memberi tahu kami apa yang dia rasakan di motor pada November. Saat itu, pembalap kami merasa kurang nyaman,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (11/2/2019).

Hafizh Syahrin

“Di Sepang, Hafizh mengatakan sekarang dia merasa nyaman dengan KTM, meskipun masih ada beberapa hal yang diinginkan. Dia mencari pengaturan yang lebih baik. Dia lebih percaya diri sekarang. Begitu juga dengan Miguel, perbedaannya seperti siang dan malam dibandingkan dengan November. Ia konstruktif, positif, ia melaju lebih cepat setiap hari dan setiap kali berlari daripada sebelumnya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini