nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Crutchlow soal Cederanya yang Terus Membaik

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 01:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2016076 komentar-crutchlow-soal-cederanya-yang-terus-membaik-uCxOfVfyAM.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, sangat puas dengan apa yang ditawarkan dari kuda besinya, RC231V. Pembalap berpaspor Inggris itu menjelaskan bahwa RC213V untuk MotoGP 2019 lebih tangguh dibandingan musim lalu.

Kendati demikian, ada hal yang lebih membuat Crutchlow lebih senang. Hal yang dimaksud Crutchlow ialah perihal perkembangn proses penyembuhan cedera pada pergelangan kaki kanannya. Saat ini, Crutchlow memang belum pulih 100% tetapi dia sudah bisa membalap lagi menggunakan RC213V.

Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

Crutchlow pun ikut ambil bagian dalam tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Meskipun tampil dalam kondisi cedera tetapi Crutchlow tetap menunjukkan kemampuan maksimalnya.

BACA JUGA: Hasil Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2019 Sesi 5 dan 6 Hari Kedua

Hal itu terbukti dari catatan waktu apik yang ditorehkan Crutchlow selama tiga hari tes pramusim di Sirkuit Sepang. Pada hari pertama, Crutchlow mampu mencatatkan waktu 2 menit 0,681 detik untuk menempati posisi ke-14. Pada hari selanjutnya, Crutchlow tampil lebih cepat lagi karena mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 59,566 detik untuk mendapatkan posisi kelima. Sementara itu, pada hari terakhir Crutchlow mampu mencatatkan waktu 1 menit 58,780 detik untuk menyegel tempat keenam.

Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya terkesan dengan motor baru, itu pasti lebih kuat di beberapa area. Yang terpenting, saya sangat senang dengan pergelangan kaki (kanan). Saya tidak bisa berjalan selama 20 menit ketika bangun dari tempat tidur di pagi hari, maka itu baik-baik saja, meskipun saya masih belum mampu bergerak 100%,” ujar Crutchlow, menyadur dari Motorsportmagazine, Senin (11/2/2019).

“Hal baiknya adalah saya bisa menggunakan kaki saya pada rem. Saya tidak perlu menggunakan jempol kaki untuk menginjak rem, karena sangat sulit untuk terbiasa. Yang terburuk adalah rasa pegal di leher yang amat mengganggu sejak saya memulai tes (pramusim MotoGP 2019 Malaysia),” tutup pembalap berpaspor Inggris itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini