nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Persamaan Antara LeBron James dan Ronaldo, Nomor 2 Hasil Kerja Keras

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 12:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 08 43 2015224 5-persamaan-antara-lebron-james-dan-ronaldo-nomor-2-hasil-kerja-keras-o20XVyhkJB.jpg

SETIAP ada pembahasan mengenai siapa saja atlet terbesar pada saat ini, akan selalu ada nama LeBron James dan Cristiano Ronaldo dalam daftar tersebut. Terlebih baik LeBron maupun Ronaldo memang sama-sama adalah lambang kebesaran serta berumur panjang dalam olahraga mereka masing-masing.

Meski terlibat di dua olahraga yang berbeda, LeBron dan Ronaldo sejatinya memiliki beberapa kesamaan. Setidaknya ada lima hal yang menjadi persamaan antara LeBron dan Ronaldo dalam perjalanan karier mereka masing-masing.

Berikut lima persamaan antara LeBron dan Ronaldo, seperti Okezone dikutip dari Sokka.com, Jumat (8/2/2019):

5. Sama-Sama Memiliki Rekan Setim yang Hebat

Cristiano Ronaldo dan LeBron James

Ya, LeBron dan Ronaldo memang memiliki sejumlah rekan setim yang hebat sepanjang karier mereka. Apabila Ronaldo berkesempatan bertandem dengan sosok seperti Mesut Ozil, Karim Benzema, Ricardo Kaka, Luka Modric, Carlos Tevez, hingga Wayne Rooney.

Sedangkan LeBron juga berkesempatan berada dalam satu tim dengan nama-nama tenar macam Dwayne Wade, Chris Bosh, Ray Allen, Kyrie Irving, Kevin Love, dan sekarang Rajan Rondo. Kehadiran sejumlah rekan-rekan hebat itu memang sangat membantu LeBron dan Ronaldo tampil luar biasa di setiap kesempatan.

4. Sama-Sama Tetap Tampil Hebat di Usia Senja

Cristiano Ronaldo dan LeBron James

Baik Ronaldo dan LeBron pada saat ini sama-sama berusia 33 tahun atau usia yang sebenarnya sudah bukan masa produktif untuk para atlet. Akan tetapi meski telah berusia 33 tahun, Ronaldo dan LeBron sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa mereka.

Yang mana Ronaldo masih dianggap sebagai salah satu kandidat peraih gelar pemain terbaik, dan begitu juga LeBron. Kedua masih dianggap sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik di olahraganya masing-masing saat ini.

3. Sama-Sama Sempat Membela 3 Tim Besar

Cristiano Ronaldo dan LeBron James

Ronaldo memang memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Sporting CP. Akan tetapi namanya mulai melambung kala berseragam Manchester United. Karier Ronaldo pun kian meningkat kala pindah ke Real Madrid, dan kini Ronaldo memperkuat raksasa Eropa lainnya, yaitu Juventus.

Sama seperti Ronaldo, LeBron juga sempat membela tiga tim besar dalam ajang NBA. Yang mana LeBron sendiri pernah berseragam Cleveland Cavaliers, Miami Heat, dan sekarang LA Lakers. Menariknya, kedua sama-sama pindah tim sebelum musim ini bergulir.

2. Sama-Sama Memiliki Postur Tubuh yang Kekar

Cristiano Ronaldo dan LeBron James

Apabila terdapat sebuah pembahasan mengenai pesepakbola profesional yang terobsesi dengan gym, maka Ronaldo akan menempati urutan teratas. Kasus serupa juga bakal dialami oleh LeBron dalam olahraga basket.

Baik Ronaldo maupun LeBron sama-sama menghabiskan banyak waktu untuk membentuk tubuh mereka di gym. Kedua sama-sama mengikuti diet ketat, dan mencoba untuk berada dalam kondisi terbaik untuk tetap berada di puncak performanya.

1. Sama-Sama Mulai Merambah Dunia Bisnis

Cristiano Ronaldo dan LeBron James

Ronaldo dan LeBron nampaknya sudah mulai menyadari bahwa perjalanan karier mereka sebagai atlet telah berada di ujung jalan. Kedua pun sama-sama mulai mencoba peruntungan sebagai seorang pebisnis.

Jika Ronaldo kini telah memiliki produk pakaian, hotel, serta beberapa investasi di sejumlah jenis bisnis sendiri. LeBron pun sama. Pebasket berkebangsaan Amerika Serikat tersebut juga melakukan investasi dengan mendirikan rumah makan bernama Blaze Pizza, serta memiliki saham di klub elit Liga Inggris, yaitu Liverpool.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini