Jelang MotoGP 2019, Jarvis Sebut Motor Yamaha Tak Banyak Alami Perubahan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 06 38 2014118 jelang-motogp-2019-jarvis-sebut-motor-yamaha-tak-banyak-alami-perubahan-gKRP58NeRI.jpg Dikertur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis (Foto: AFP)

LESMO Monster Energy Yamaha baru saja meluncurkan livery baru pada YZR-M1 mereka jelang tampil di ajang MotoGP 2019 mendatang. Motor Yamaha yang pada sebelumnya hampir didominasi warna biru akan memiliki sentuhan warna hitam di beberapa bagian.

Mengusung ambisi bangkit dari keterpurukan musim lalu, skuad Iwata mengklaim YZR-M1 kali ini memiliki performa yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Akan tetapi, managing director Yamaha, Lin Jarvis mengatakan, motor Yamaha tahun ini tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan.

Meski mengakui jika YZR-M1 musim ini tak banyak mengalami perubahan, Jarvis sendiri tetap yakin kedua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales mampu berbicara banyak dalam persaingan melawan rival utama mereka, yakni Honda dan Ducati.

Baca juga: Rossi-Morbidelli Akan Saling Intip Data dan Setelan Motor

“Tidak ada yang radikal (tentang motor baru Yamaha musim ini). Kami menghabiskan sebagian besar waktu di Valencia (tes pasca musim MotoGP 2018) untuk memilih mesin. Sekarang kami akan memberikan satu atau dua pilihan yang akan disesuaikan dari Valencia,” ujar Jarvis, melansir dari laman Motorsport, Rabu (6/2/2019).

“Sejujurnya, kami tidak membutuhkan revolusi saat ini. Kami membutuhkan peningkatan yang kuat. Pada akhir tahun lalu, kami sangat dekat untuk bisa bersaing memperebutkan gelar. Kami harus sempurna di setiap area,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini