nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi-Morbidelli Akan Saling Intip Data dan Setelan Motor

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 09:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 05 38 2013849 rossi-morbidelli-akan-saling-intip-data-dan-setelan-motor-EYOXw8kj7E.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

JAKARTA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak keberatan untuk berbagi data dan setelan motor dengan Franco Morbidelli. Sebab, keduanya akan memakai motor Yamaha YZR M-1 dengan spesifikasi yang sama.

Sebagaimana diberitakan, Yamaha berinisiatif memberikan motor YZR M-1 spesifikasi A alias sama dengan motor pabrikan yang dipakai Rossi dan Maverick Vinales. Sementara rekan Morbidelli, Fabio Quartararo hanya diberikan motor YZR M-1 spesifikasi B.

(Baca juga: Ini Alasan Yamaha Luncurkan Motor di Indonesia)

Franco Morbidelli

Perlu diketahui, tim-tim pabrikan biasa memberikan motor dengan spesifikasi lebih rendah kepada pembalap di tim satelitnya. Kebijakan bisa berbeda bila pembalap di tim satelit dianggap punya potensi besar seperti halnya Franco Morbidelli bagi Yamaha.

“Mungkin saja saya dan Morbidelli akan saling bantu. Saya juga bisa mengecek motornya sebagai perbandingan setelan,” tutur Valentino Rossi pada acara peluncuran Tim Monster Energy Yamaha di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa (5/2/2019).

“Morbidelli adalah seorang pembalap yang sensitif. Bersama Ramon Forcada saya yakin dia akan jadi pembalap yang bagus. Ya, tentu saja kami bisa bekerja sama dengan setelan motor,” imbuh pembalap berjuluk The Doctor itu.

Valentino Rossi

Usai peluncuran di Jakarta, Valentino Rossi dan timnya akan segera terbang ke Malaysia guna menjalani tes pramusim MotoGP 2019. Uji coba tersebut sangat penting untuk mengetahui hasil dari kerja keras para teknisi memperbaiki kekurangan motor sepanjang jeda musim dingin.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini