nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Albesiano: Aprilia Tak Butuh Tim Satelit

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 22:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 05 38 2014048 albesiano-aprilia-tak-butuh-tim-satelit-BEkuaB86Xj.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi Aprilia Gresini)

NOALE – Direktur Teknis Aprilia Gresini, Romano Albesiano, merasa timnya kini belum memerlukan tim satelit. Sebab, Albesiano menilai Aprilia telah menjadi tim yang begitu kuat hanya dengan memiliki tiga pembalap.

Di ajang MotoGP 2019, Aprilia menjadi salah satu dari dua tim yang tidak memiliki tim satelit. Meski tak diperkuat tim satelit, Aprilia mengaku tak khawatir karena seluruh pihak di tim yakin hasil manis tetap bisa diraih. Kehadiran Andrea Iannone dan Aleix Espargaro di Aprilia Gresini, serta Bradley Smith sebagai test rider dianggap telah cukup untuk membawa tim mencapai target musim ini.

Andrea Iannone

Menurut Albesiano, hal ini diyakini Aprilia lantaran ketiga pembalap itu memiliki bakat yang begitu gemilang. Apalagi, Iannone memiliki pengalaman yang luar biasa kala memperkuat tim-tim besar di ajang MotoGP. Sebelum datang ke Aprilia, pembalap asal Italia itu pernah memperkuat Ducati dan Suzuki. Hal ini tentu saja menjadi modal besar untuk Aprilia.

BACA JUGA: Bos Aprilia Kagum dengan Rossi yang Masih Jago meski Sudah Tua

"Tiga pembalap yang baik seperti yang kami miliki saat ini lebih dari cukup. Kualitas informasi adalah tentang kuantitas. Saya pikir kualitas yang kami dapatkan tahun ini berada pada level tertinggi. Itulah mengapa kami tak memerlukan tim satelit saat ini,” ujar Albesiano, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (5/2/2019).

Andrea Iannone

Di ajang MotoGP 2019, Aprilia memang akan memiliki hal baru di susunan pembalapnya. Mereka tak lagi menduetkan Espargaro dengan Scott Redding. Kini, Espargaro bakal bekerja sama dengan Iannone yang memutuskan angkat kaki dari Suzuki pada akhir musim lalu.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini