nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Yamaha Luncurkan Motor di Indonesia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 04 38 2013671 ini-alasan-yamaha-luncurkan-motor-di-indonesia-apBGCF7IGo.jpg Peluncuran motor Monster Energy Yamaha di Jakarta (Foto: Twitter Monster Energy Yamaha)

JAKARTA – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan alasan timnya meluncurkan motor yang mereka bakal gunakan di MotoGP musim 2019 di Jakarta. Jarvis menilai bahwa Indonesia adalah salah satu pasar terpenting bagi Yamaha, dan jarak yang tak terlalu jauh dari Malaysia jadi alasan mereka meluncurkan motor di sini.

Sebagaimana diketahui, Tim Yamaha akhirnya meluncurkan motor yang akan mereka gunakan untuk MotoGP 2019 di Jakarta beberapa saat lalu. Dalam peluncuran ini hadir juga dua rider andalan Yamaha, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Monster Energy Yamaha

Terpilihnya Jakarta sebagai tempat peluncuran motor baru memang terasa spesial untuk para penggemar Tim Yamaha yang berada di Tanah Air. Sebab, ini kali pertama bagi Tim Yamaha meluncurkan motor mereka di luar Eropa.

Baca Juga: Soal Hubungannya dengan Vinales, Rossi: Kami Pasangan yang Baik

Jarvis pun mengungkapkan faktor utama di balik keputusan mereka meluncurkan motornya di Jakarta. Selain jarak yang tak terlalu jauh dari Malaysia, Indonesia juga dianggap sebagai salah satu pasar penting bagi Yamaha, sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk meluncurkan motor di Jakarta.

Monster Energy Yamaha

“Tim kali ini hadir di Indonesia, negara yang merupakan pasar terpenting bagi Yamaha Motor Corporation dan menjadi semakin menarik berkat semangat besar yang ditunjukan dari para penggemar serta media lokal terhadap balap MotoGP,” ucap Jarvis, seperti ditemui Okezone di Hotel Four Season, Senin (4/2/2019).

“Selain itu, Indonesia merupakan lokasi sentral di Asia dan jaraknya yang dekat dengan tempat tes pramusim pertama yang diadakan di Malaysia, menjadikan negara ini sebagai tuan rumah yang sempurna untuk mengadakan peluncuran tim,” tutupnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini