nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Lee Chong Wei Tak Lakoni Comeback di All England 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 10:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 03 40 2013126 alasan-lee-chong-wei-tak-lakoni-comeback-di-all-england-2019-LID6gW0Oc5.jpg Lee Chong Wei (Foto: BWF)

KUALA LUMPUR – Kepala pelatih tunggal putra bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek, memiliki alasan tersendiri tak merencanakan Lee Chong Wei comeback di ajang All England 2019. Menurutnya, pemain berusia 36 tahun itu masih belum siap untuk kembali bertanding di ajang bulu tangkis internasional.

Selain adanya saran dokter yang menyarankan Lee Chong Wei untuk tidak tampil di All England, Misbun juga punya alasan lain. Menurutnya kondisi mantan pemain peringkat satu dunia itu belum ada dalam keadaan 100%. Maka keputusan untuk membawanya ke All England pada Maret 2019 dibatalkan.

Lee Chong Wei (Foto: The Star)

“Kebugarannya belum 100%. Ada banyak aspek yang masih kurang dari kekuatannya, dan otot-ototnya sedikit melunak,” ungkap Misbun, mengutip dari The Star, Minggu (3/2/2019).

Baca juga Manajer Khabib Ancam McGregor soal Tanding Ulang

“Dia tidak tangguh dan tidak siap. Jadi dia belum siap untuk turnamen. Tapi saya percaya tidak ada masalah baginya untuk kembali ke tingkat atas,” tambahnya.

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

Misbun juga menambahkan saat ini Lee Chong Wei telah cukup konsisten dalam mengejar kebugarannya untuk segera comeback. Ia bahkan telah menghabiskan waktu untuk gym seminggu tiga kali pada Senin, Rabu, dan Jumat.

“Jika dia bisa berlatih sekira dua jam sehari dan melakukannya 20 kali dalam sebulan setelah liburan Imlek, maka dia akan dapat membangun dirinya dengan baik untuk bermain di tingkat kompetitif di Malaysia Open,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini