nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Red Bull Bakal Berikan Gasly Waktu Beradaptasi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 08:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 37 2012186 red-bull-bakal-berikan-gosly-waktu-beradaptasi-KnZYzBagBH.jpg Pierre Gasly (Foto: Ist)

MILTON KEYNES – Team principal Red Bull-Honda, Christian Horner, memberikan komentar terkait kiprah pembalap anyarnya, Pierre Gasly, di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Hornes mengaku tak keberatan untuk memberikan Gasly waktu lebih untuk beradaptasi.

Sebagaimana diketahui keputusan Daniel Ricciardo hengkang dari Tim Red Bull, membuat mereka harus mencari sosok pendamping Max Verstappen di F1 2019. Dari sejumlah kandidat, Tim Red Bull pun akhirnya memilih Gasly sebagai pembalap mereka.

Pierre Gasly

Keputusan Tim Red Bull memilih Gasly sebagai pasangan Verstappen di F1 2019 memang menuai sejumlah perdebatan. Terlebih, Gasly kurang tampil menjanjikan di F1 2018 dengan hanya finis di posisi ke-15.

Baca Juga: Verstappen Beberkan Kendala Red Bull untuk Bisa Kompetitif

Meski begitu tidak lantas membuat Horner mengubah pandangannya terhadap Gasly sebagai salah satu pembalap berbakat di F1 2019. Horner yakin dengan waktu adaptasi yang pas, Gasly bakal menjelma sebagai pembalap terbaik di F1.

Pierre Gasly

“Menurut saya Pierre adalah pembalap yang sangat cepat, dan sekarang kami harus memberi dia sedikit waktu untuk beradaptasi. Itu tidak akan mudah,jelas tidak. Tapi dia juga sadar dengan apa yang diharapkan darinya,” jelas Horner, seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (1/2/2019).

“Bahkan, sebagai tim skenario itu jauh lebih mudah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sekarang kami bisa melihat ada perbedaan yang jelas dalam segi pengalaman dan juga ekspektasi,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini