nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Beberkan Kendala Red Bull untuk Bisa Kompetitif

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 05:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 37 1985916 verstappen-beberkan-kendala-red-bull-untuk-bisa-kompetitif-mfEoJvRcyI.jpg Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, hanya mampu menyudahi musim kompetisi Formula One (F1) 2018 dengan menempati posisi keempat klasemen pembalap. Ia mengungkapkan bahwa yang menjadi masalah utama Red Bull di musim 2018 adalah tidak memiliki mesin yang bagus, sehingga kalah saing dari Mercedes dan Ferrari.

Pernyataan Verstappen tersebut sebenarnya tak jauh berbeda dengan Kepala Tim Red Bull, Christian Horner. Verstappen meyakini bahwa jika Red Bull mendapat dukungan dari mesin yang bagus, maka ia akan bisa tampil konsisten untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

(Baca juga: Gagal di F1 2018, Vettel Ingin Lebih Kuat pada Musim Depan)

Max Verstappen

Pada gelaran F1 2018 Tim Red Bull menggunakan mesin Renault dan kerap mengalami masalah di tengah balapan sehingga gagal melaju hingga garis finis. Maka dari itu, untuk musim balap F1 2019, Red Bull tak lagi menggunakan mesin Renault. Tim pabrikan asal Austria itu akan bekerja sama dengan Honda. Meskipun belum ada jaminan bakal meraih sukses bersama Honda, namun Verstappen lebih percaya diri.

Max Verstappen mengalami kerusakan mesin

“Selalu ada rencana b. Saya sangat menyukai tim ini dan saya yakin kami dapat membuat mobil tercepat yang pernah ada. Kami hanya membutuhkan mesin yang dapat memberikan kualitas bagus. Tahun depan kami harus mencoba untuk itu dan mengatur musim balap 2020 dengan tujuan untuk memperjuangkan gelar juara," ujar Verstappen, mengutip dari GP Blog, Senin (3/12/2018).

Verstappen sendiri sejatinya merupakan pembalap dari generasi baru yang dinilai paling potensial. Meski pembalap berpaspor Belanda itu masih berusia 21 tahun, namun Verstappen mampu bersaing dengan para pembalap kawakan seperti Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Tercatat, di musim balap 2018 Verstappen 11 kali naik podium, di mana dua di antaranya tampil sebagai pemenang balapan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini