nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hulkenberg Diyakini Kompetitif jika Perkuat Tim Besar di F1

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 37 2011336 hulkenberg-diyakini-kompetitif-jika-perkuat-tim-besar-di-f1-TCoxnz9tLX.jpg Nico Hulkenberg (Foto: Ist)

WOKING – Carlos Sainz Jr memberikan penilaian terhadap kemampuan membalap mantan rekan setimnya di Tim Renault, yakni Nico Hulkenberg. Sainz Jr menyebut bahwa Hulkenberg mampu tampil luar biasa jika membela tim papan atas di kejuaraan dunia Formula One (F1).

Sebagaimana diketahui, performa Hulkenberg kurang menjanjikan sejak memulai debut sebagai pembalap F1 di musim 2010. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Hulkenberg berhasil menunjukkan performa yang membaik.

Nico Hulkenberg

Bahkan pada musim lalu, pembalap berkebangsaan Jerman tersebut berhasil menyudahi kejuaraan dunia F1 dengan menempati posisi ketujuh dengan raihan 69 poin dari 21 seri yang dilalui.

Baca Juga: Pembalap Anyar Williams Jadikan Hamilton sebagai Panutan

Sainz Jr yang mengetahui betul seperti apa kualitas Hulkenberg pun memberikan pujiannya kepada sang mantan tandem. Sainz Jr bahkan optimis bahwa Hulkenberg bisa langsung kompetitif, jika memiliki kesempatan membela tim yang lebih besar di F1.

Carlos Sainz Jr

“Tahun di mana saya bergabung dengan Renault, Nico sudah melakoni tahun yang sangat kuat. Bertahun-tahun, saya melihat dia tampil pada level tertinggi untuk tim papan tengah,” puji Sainz Jr, seperti disadur dari Motorsport, Rabu (30/1/2019).

“Beri dia kursi balap di Mercedes, Ferrari, atau Red Bull, saya yakin dia akan langsung memenangi balapan. Sayangnya itu tidak bisa dilihat dari luar, karena cara kerja Formula 1 bukan seperti itu,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini