nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Anyar Williams Jadikan Hamilton sebagai Panutan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 16:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 37 2010398 pembalap-anyar-willimas-jadikan-hamilton-sebagai-panutan-b9NBAXUzSP.jpg George Russel (Foto: Facebook Williams)

OXFORDSHIRE – Driver anyar Tim Williams-Mercedes, George Russel, memberikan komentar mengenai kiprah Lewis Hamilton sebagai pembalap profesional. Russel pun tidak segan menjadikan Hamilton sebagai panutannya.

Sebagaimana diketahui sejak debut di F1 pada 2007, perjalanan karier Hamilton sebagai pembalap memang cukup menjanjikan. Terhitung, Hamilton berhasil menyabet lima gelar juara dunia. Yang mana dua di antaranya berhasil ia dapatkan secara beruntun.

Lewis Hamilton

Keberhasilan Hamilton sebagai salah satu pembalap papan atas pun menjadikannya sebagai idola para pembalap muda, tidak terkecuali oleh Russi. Ya, pembalap berusia 20 tahun tersebut mengaku telah belajar banyak dari Hamilton untuk menjadi pembalap profesional.

Baca Juga: Russel Kagum dengan Cara Kerja Hamilton di F1

“Saya ingin sukses di segala area. Apabila Anda ingin menjadi juara dunia, tidak cukup hanya mengandalkan atau terlalu fokus pada kecepatan,” ucap Russel, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Senin (28/1/2019).

George Russel

“Formula 1 lebih dari itu, karena Anda juga mewakili merek dan memiliki sponsor yang membantu karier balap Anda. Anda harus melakukan sesuatu untuk mereka, agar mereka bisa ikut membantu dalam pengembangan mobil kami,” sambungnya.

“Ini sudah menjadi paket, dan Lewis mengerjakannya dengan sangat baik saat ini. Apa yang ia lakukan di trek sama bagusnya dengan apa yang ia lakukan di luar trek. Semua orang ingin melihat dan berbicara dengan dia. Dan dia membuat mereka senang,” tutup pembalap asal Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini