nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akan Ada Kejutan di Farawell Event Liliyana Natsir

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 08:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2009891 akan-ada-kejutan-di-farawell-event-liliana-natsir-jqR8ikxqHB.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

JAKARTA – Indonesia Masters 2019 akan menjadi panggung terakhir bagi pemain ganda campuran andalan Indonesia, Liliyana Natsir. Partner Tontowi Ahmad itu diketahui akan gantung raket usai tampil pada turnamen berhadiah 350.000 USD ini. Acara perpisahan pun rencananya bakal dipersiapkan pada hari terakhir, Minggu (27/1/2019) pukul 12.00 WIB, atau tepatnya sebelum laga final dimainkan.

Pada Farewell Event nanti, banyak kejutan-kejutan yang bakal tersaji bagi Butet dari pemain sesama Indonesia lainnya, para pemain manca negara dan juga dari penggemar-penggemarnya yang selalu setia mendukung Butet selama ini.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI, Achmad Budiharto, menilai acara ini akan sangat penting bagi Liliyana Natsir. Bagaimana tidak, selama 16 tahun lamanya pemain yang sapa di akrab Butet itu menghuni Pelatnas PBSI Cipayung.

Baca juga: Bertemu di Final, Marcus/Kevin Sebut Hendra/Ahsan Lebih Berpengalaman

“Farewell Event digelar Karena Butet telah mengabdikan hidupnya ke dunia bulutangkis dan telah memberikan banyak kebanggaan pada negara dan bangsa. Puncaknya, Butet yang kala itu berpasangan dengan Tontowi mampu mengembalikan lagi kebanggan Indonesia sebagai peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro,” ujar Budiharto, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (27/1/2019).

Seperti diketahui, selain pernah menyumbang medali emas di ajang Olimpiade 2016 lalu, sederet prestasi gemilang juga telah ditorehkan Butet diantaranya, empat kali juara dunia, tiga kali juara All England, dan beberapa kali juara di turnamen-turnamen bergengsi Internasional.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini