nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernat: Morbidelli Bisa Lakukan Banyak Hal Bersama Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 22:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 23 38 2008499 pernat-morbidelli-bisa-lakukan-banyak-hal-bersama-yamaha-6BFZM37ZYw.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Twitter Morbidelli)

SELANGOR – Peraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2018, Franco Morbidelli, bakal menyandang status baru pada gelaran MotoGP 2019. Ia tak lagi menjadi pembalap Honda, tetapi akan berjalan bersama tim satelit Yamaha, SIC Petronas. Di tim barunya, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yakin Morbidelli bakal berbicara banyak.

Hal ini diyakini Pernat lantaran Morbidelli tampak lebih nyaman menunggangi motor Yamaha ketimbang Honda. Kondisi tersebut dapat terlihat kala sang pembalap membalap menggunakan motor Yamaha di tes pascamusim MotoGP 2018. Saat itu, hasil manis bisa langsung diraihnya.

Franco Morbidelli

Dengan kondisi ini, Pernat yakin Morbidelli bakal semakin tampil menjanjikan. Apalagi, pembalap asal Italia itu akan mendapat dukungan penuh dari timnya. Dengan ditangani langsung oleh kepala mekanik yang berbakat, Ramon Forcada, Pernat merasa pembalap senior di MotoGP perlu memberi pengawasan khusus kepada Morbidelli,

BACA JUGA: Pernat: Kemampuan Bagnaia Mirip Max Biaggi

"Tahun ini akan sangat penting baginya (Morbidelli). Ia memiliki kepala mekanik yang hebat, Forcada, dengan pengalaman yang luar biasa dan motor yang lebih baik. Dia berada dalam situasi di mana dapat menunjukkan apa yang dia miliki. Dari sudut pandang saya, dia bisa melakukan banyak hal,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (23/1/2019).

Franco Morbidelli

Di musim perdananya mentas di ajang MotoGP, Morbidelli berhasil menunjukkan penampilan yang apik. Meski sempat kesulitan di awal musim untuk beradaptasi dengan motor Honda, sang pembalap akhirnya bisa keluar sebagai pembalap rookie terbaik.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini