Pernat: Kemampuan Bagnaia Mirip Max Biaggi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 15:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 23 38 2008348 pernat-kemampuan-bagnaia-mirip-max-biaggi-UxjAzWvjdm.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Pramac Ducati)

CASSOLE D’ELSA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memuji kemampuan pembalap anyar Tim Pramac Ducati, Fracesco Bagnaia. Saking gemilangnya bakat yang dimiliki, Pernat merasa Bagnaia mirip dengan legenda MotoGP, Max Biaggi.

Menurut Pernat, kemiripan Bagnaia dan Biaggi terlihat dalam performa keduanya kala membalap. Dua pembalap yang sama-sama berasal dari Italia itu dinilai selalu tampil dengan bersih, akurat, dan konstan saat melajukan motornya di atas sirkuit. Dengan kondisi tersebut, kemenangan demi kemenangan pun bisa terus diraih mereka.

Francesco Bagnaia. Foto: Twitter Pramac Ducati

Biaggi sendiri dapat meraih empat gelar juara. Keempat gelar itu diraih di kelas 250 cc. Sementara di kelas MotoGP, dirinya tiga kali menyabet gelar runner-up. Sementara Bagnaia, satu gelar juara diraihnya di ajang Moto2 pada musim lalu. Meski gelarnya tak sebanyak Biaggi, Bagnaia diyakini dapat terus menambah koleksinya pada musim-musim selanjutnya. Sebab, ia memiliki bakat yang begitu gemilang.

BACA JUGA: Pernat Yakin Bagnaia Bakal Beri Kejutan di MotoGP 2019

“Bagnaia mengingatkan saya dengan Biaggi. Gaya balap mereka memiliki mirip, bersih, akurat, dan mampu tampil dengan kecepatan yang konstan. Dia kuat bahkan dalam duel. Jadi, dia memiliki segalanya untuk dilakukan dengan baik,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (23/1/2019).

Francesco Bagnaia. Foto: Twitter Pramac Ducati

MotoGP 2019 bakal menjadi musim perdana Francesco Bagnaia mentas di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Penampilannya yang apik di kelas Moto2 telah membuat Ducati tertarik untuk meminangnya menjadi pembalap tim satelit.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini