Liliyana Natsir Berharap Ada Pebulu Tangkis Muda yang Menggantikannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 22 40 2007696 liliyana-natsir-berharap-ada-pebulu-tangkis-muda-yang-menggantikannya-bBmkC7lF6y.jpg Liliyana Natsir (Foto: badmintonindonesia.org)

JAKARTA – Perjalanan karier Liliyana Natsir sebagai pebulu tangkis profesional memang sudah berada di ujung jalan. Ya, Liliyana bakal memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis setelah menjalani ajang Indonesia Master 2019.

Liliyana menjalani kariernya sebagai pebulu tangkis andalan Indonesia dengan catatan prestasi yang luar biasa. Wanita kelahiran Menado, 9 September 1985 tersebut sendiri melalui 24 tahun berkarier sebagai pebulu tangkis, yang mana 17 tahun di antaranya merupakan peserta pelatnas.

Tontowi/Liliyana

Liliyana sendiri sempat menyumbangkan tiga gelar All England kala berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Puncak prestasi Liliyana dan Tontowi ada di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan meraih medali emas.

Baca Juga: Jelang Pensiun, Perasaan Liliyana Natsir Campur Aduk

Dengan fakta tersebut, wajar jika para pecinta bulu tangkis pun bakal merasa sangat kehilangan sosok Liliyana. Liliyana sendiri pun berharap ada pebulu tangkis muda yang bisa mengikuti atau bahkan melebihi catatannya sebagai pebulu tangkis andalan Indonesia.

Tontowi/Liliyana

“Harapannya sih cepat ada regenerasi, karena ke depan ada kejuaraan-kejuaraan penting seperti Piala Sudirman dan puncaknya olimpiade 2020. Apalagi Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) sudah terlalu mendominasi,” jelas Natsir, seperti dikutip Okezone dari badmintonindonesia.org, Selasa (22/1/2019).

“Sekarang ada Praveen (Jordan)/Melati (Daeva Oktavianti) dan Hafiz (Faizal)/Gloria (Emanuelle Widjaja), saya berharap mereka bisa jadi saingan yang berat khusunya bagi pemain China,” tuntas pebul tangkis berusia 33 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini